KCIC: Perpanjangan Jam Operasional Exit Tol KM 149 Gedebage Permudah Penumpang Whoosh

- 28 Desember 2023, 16:30 WIB
Akses Keluar Gerbang Tol KM 149 Gedebage Kota Bandung
Akses Keluar Gerbang Tol KM 149 Gedebage Kota Bandung /Dok Jasa Marga

PRFMNEWS - Exit Tol KM 149 Tol Padaleunyi, Gedebage, Kota Bandung, merupakan salah satu akses menuju Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Kabupaten Bandung. Selama masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), pintu tol ini mengalami perpanjangan jam operasional.

Jadwal operasional Gerbang Tol (GT) KM 149 Gedebage ruas Tol Padaleunyi pada masa libur Nataru diperpanjang menjadi mulai jam 06.00 sampai dengan 22.00 WIB, dari sebelumnya hanya dari pukul 07.00 s.d. 17.00 WIB. Perpanjangan jam buka GT tersebut berlaku mulai tanggal 23 Desember 2023.

Perpanjangan jam operasional Exit Tol KM 149 Gedebage ini akan mempermudah penumpang Kereta Cepat Whoosh tujuan Stasiun Tegalluar yang akan melanjutkan perjalanan dengan kendaraan pribadi ke pusat Kota Bandung dan daerah sekitarnya.

Baca Juga: Selain Lembang, Bey Machmudin Prediksi Lokasi Wisata ini Dibanjiri Pengunjung di Tahun Baru 2024

“Exit Tol KM 149 ini merupakan salah satu akses yang dapat digunakan oleh penumpang Whoosh untuk mengakses Stasiun Tegalluar. Perpanjangan operasional ini akan semakin memudahkan penumpang yang akan berangkat menggunakan kereta pagi ataupun malam dari Stasiun Tegalluar,” ujar General Manager Corporate Secretry PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa.

Selain melalui akses tol, penumpang dengan tujuan Stasiun Tegalluar juga bisa menggunakan layanan shuttle yang tersedia menuju Summarecon Bandung, Masjid Raya Al Jabbar, Stasiun Gedebage, Trans Studio Mall, Alun-Alun Bandung, Pasar Baru, Stasiun Bandung, dan berbagai destinasi lainnya.

Peningkatan aksesibilitas untuk memudahkan penumpang Kereta Cepat Whoosh terus dilakukan mengingat saat ini KCIC secara konsisten terus melakukan penambahan jumlah perjalanan, menyesuaikan dari evaluasi berkala yang dilakukan KCIC.

Baca Juga: Tim Peneliti Hari Jadi Persib: Penelitian Tidak Asal-asalan dan Punya Naskah Akademik yang Akan Disebar

Pada periode libur Natal dan Tahun Baru, KCIC kembali menambah jumlah perjalanan Kereta Cepat Whoosh dari 40 perjalanan menjadi 48 perjalanan per hari. Dengan adanya penambahan jadwal perjalanan ini, kapasitas kursi yang disediakan mencapai hingga 28 ribu kursi/hari.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah