Pemkot Terus Berupaya Relokasi PKL Dalem Kaum ke Basemen Alun-alun

- 15 Desember 2023, 18:30 WIB
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna ketika meninjau basemen Alun-alun Kota Bandung, Rabu 1 November 2023
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna ketika meninjau basemen Alun-alun Kota Bandung, Rabu 1 November 2023 // Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Kawasan Dalem Kaum Kota Bandung merupakan salah satu zona merah Pedagang Kaki Lima (PKL). Karenanya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya menangani masalah PKL di Jalan Dalem Kaum.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan relokasi para PKL yang asalnya berjualan di Jalan Dalem Kaum ke area basemen Alun-alun Kota Bandung.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswandi, Kamis 14 Desember 2023.

Baca Juga: Seluruh PKL Jalan Dalem Kaum dan Alun-alun Dipindah, Lokasi Baru Segera Diresmikan Pemkot Bandung

Kata Idris, permasalah PKL di Jalan Dalem Kaum ini sudah berlangsung sejak 10 tahun lalu dan hingga saat ini belum juga tuntas.

Adapun langkah awalnya dilakukan di tahun 2016 dengan merelokasi pedagang kuliner ke area basemen Alun-alun kota Bandung.

"Pemindahan penjual kuliner di Jalan Dalem Kaum ke basemen pada tahun 2016 adalah langkah awal dan sekarang Pemkot Bandung melalui Satgas Khusus tengah merelokasi penjual lainnya ke Basemen Alun-alun. Semoga menjadi solusi yang mengakhiri permasalahan ini," ungkapnya.

Baca Juga: Kendala Pemkot Bandung Tata Ribuan PKL Sepanjang 2023, Praktik Premanisme hingga Jual Beli Lapak

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah