Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Pemkot Bandung Adakan Lagi Pasar Murah Tingkat Kecamatan

- 6 Desember 2023, 17:00 WIB
Pasar Murah di Kota Bandung, Rabu 6 Desember 2023
Pasar Murah di Kota Bandung, Rabu 6 Desember 2023 //Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, beberapa komoditas kebutuhan pokok di Kota Bandung mengalami kenaikan.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Pemerintah Kota Bandung kembali menghadirkan Pasar Murah di 30 kecamatan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah mengungkapkan, hari ini (Rabu, 6 Desember 2023) titik lokasi Pasar Murah berada di Kecamatan Regol, Panyileukan, dan Mandalajati.

Baca Juga: Mulai 20 November, Ini Jadwal Lengkap Pasar Murah di 30 Kecamatan Kota Bandung

"Kami menyediakan beras medium SPHP, bekerja sama dengan Bulog sebanyak 10 ton. Kalau di kecamatan lain 5 ton, tapi di Kecamatan Regol kuotanya lebih banyak karena biasanya respon warga di sini lebih ramai," ujarnya.

Meski begitu, tak ada batasan jika warga dari wilayah lain ingin membeli kebutuhan pokoknya di Pasar Murah manapun. Hal ini berbeda dengan Operasi Pasar.

"Kalau Operasi Pasar itu dibatasi hanya satu atau dua komoditas saja, misal beras atau minyak. Jadi hanya warga wilayah tersebut yang boleh membeli," jelas Elly.

Beberapa komoditas yang dijual di Pasar Murah antara lain beras medium dan premium, minyak curah dan premium, telur, bumbu dapur seperti bawang merah, bawang putih, cabai, dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Baca Juga: Jawa Barat: Wilayah yang Memiliki Sumber Daya Melimpah Tapi Menyimpan Risiko Bencana Luar Biasa

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x