Innalillahi, 4 Peserta SKB CPNS Kota Bandung Positif Corona, Mereka Akan Ikuti SKB di Jadwal Susulan

- 15 September 2020, 09:15 WIB
Suasa tes SKB CPNS di Gedung Youth Sport Center Jabar Arcamanik Bandung, Senin 14 September 2020.
Suasa tes SKB CPNS di Gedung Youth Sport Center Jabar Arcamanik Bandung, Senin 14 September 2020. /Dok Humas Bandung.

PRFMNEWS - Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana mengatakan, empat orang peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipl (CPNS) Pemerintah Kota Bandung Formasi Tahun 2019 melapor jika dirinya terpapar covid-19. Maka dari itu, empat orang tersebut tak bisa mengikuti tes SKB pada Senin 14 September 2020 kemarin.

Meski begitu, Yayan memastikan jika empat orang tersebut tidak dinyatakan gugur. Empat orang tersebut akan mengikuti SKB susulan pada 1 Oktober mendatang.

"Untuk yang covid positif, itu akan dijadwalkan 1 Oktober oleh BKN. Ini yang mempunyai kewenangannya dari BKN untuk jadwal ulang," kata Yayan saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa 15 September 2020.

Baca Juga: Lihat Pelanggaran PSBB Jilid 2 di Jakarta? Laporkan Saja Lewat JAKI

Yayan menuturkan, karena untuk keamanan dan kesehatan bersama, pelaksanaan SKB CPNS kali ini dibuat lebih mudah. Peserta dari luar kota tak diwajibkan untuk datang ke kota Bandung.

Pada SKB CPNS ini, ada beberapa tempat penyelanggaran selain di Gedung Youth Sport Center Bandung. Adapun Beberapa tempat lain seperti di Yogyakarta dan DKI Jakarta. Termasuk ada seorang peserta yang mengikuti tes di Turki.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 8 Ditutup, yang Gagal Bisa Lakukan Hal Ini

"Yang tinggalnya jauh bisa seleksi di tempat asal, jadi tidak perlu ke Bandung," ujarnya.

Yayan memastikan dalam pelaksanaan SKB CPNS ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semua hal untuk mencegah hal terburuk sudah disiapkan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x