Dinsos Kabupaten Bandung Buka Suara Soal ODGJ Jalani Rehabilitasi di Cilacap Hingga Dikeluhkan Pengurus Panti

- 4 Desember 2023, 17:44 WIB
Viral Tiktok dan Instagram, pemilik panti rehabilitasi gangguan jiwa dan narkoba Tanbihul Ghofirin Cilacap mengadu soal ODGJ titipan Dinsos Jabar yang tak memberikan bantuan.*
Viral Tiktok dan Instagram, pemilik panti rehabilitasi gangguan jiwa dan narkoba Tanbihul Ghofirin Cilacap mengadu soal ODGJ titipan Dinsos Jabar yang tak memberikan bantuan.* /Video Viral WhatsApp /

PRFMNEWS - Viral di media sosial adanya pengakuan pengurus salah satu panti rehabilitasi di Cilacap Jawa Tengah (Jateng) yang mengeluhkan karena adanya puluhan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang berasal dari Jawa Barat (Jabar) di mana beberapa di antaranya berasal dari Kabupaten Bandung.

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bandung Rahmatullah Mukti Prabowo menyampaikan, sebenarnya sejak tiga minggu lalu pihaknya sudah menerima keluhan dari pengurus panti tersebut.

"Jadi kita sudah menelusuri ke sana pada tiga minggu yang lalu, kita coba mencari kebenaran informasinya," ucap Bowo saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Senin, 4 Desember 2023.

Baca Juga: Beredar Video Puluhan ODGJ Asal Bandung Dititipkan ke Cilacap, Pimpinan Panti Rehabilitasi Mengeluh

Saat berkomunikasi dengan pengelola panti, pihak panti menyampaikan ada beberapa ODGJ yang berasal dari Kabupaten Bandung yang dikirim oleh relawan ke sana.

"Pada saat itu pemilik panti ada beberapa warga Kabupaten Bandung yang dirawat di sana yang dikirim oleh relawan di Kabupaten Bandung," paparnya.

Mendapat kabar itu, Dinsos Kabupaten Bandung langsung bergerak menelusuri identitas keluarga ODGJ yang dirawat di sana.

"Untuk penanganan kita di sana yang valid warga Kabupaten Bandung itu 15 orang," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x