Selain Cegah Banjir Bandung, Kolam Retensi Margahayu Raya Akan Dilengkapi Fasilitas Tambahan untuk Warga

- 4 Desember 2023, 17:30 WIB
Pembangunan kolam retensi baru di Margahayu Raya, Kota Bandung, Jumat 1 Desember 2023
Pembangunan kolam retensi baru di Margahayu Raya, Kota Bandung, Jumat 1 Desember 2023 //Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Proses pembangunan kolam retensi baru di kawasan Komplek Margahayu Raya, Kota Bandung, hampir selesai dan sudah mencapai 70 persen. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung membangun kolam retensi ini sebagai upaya pencegahan potensi banjir.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan kolam retensi ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya diyakini mampu mencegah potensi banjir di kawasan Ciwastra dan Komplek Margahayu Raya.

Lokasi kolam retensi Margahayu Raya ini berada di Jalan Jupiter Barat. Nantinya, ujar Ema, ada 6 kolam dengan total keseluruhan mampu menampung volume air hingga sekitar 2.339 meter kubik.

Baca Juga: Pemkot Bandung Siapkan lagi Kolam Retensi di Margahayu Raya untuk Cegah Potensi Banjir

Selain itu, akan ada fasilitas tambahan di kawasan kolam retensi Margahayu Raya ini, antara lain amphitheater, ruang terbuka, dan tempat berolahraga yang bisa dimanfaatkan khususnya bagi warga di sekitar kolam retensi.

“Masyarakat bisa menikmatinya. Nanti ada amphitheater, mereka juga bisa berolahraga di sini, bisa jalan sehat atau olahraga lari misalnya,” terangnya, Jumat 1 Desember 2023.

Ema berharap hadirnya kolam retensi ini dapat meminimalisir dampak banjir di kawasan Ciwastra, Rancabolang, Margahayu Raya hingga Derwati.

Apalagi menurut dia di kawasan ini sudah dibangun beberapa kolam retensi lain dengan jarak tidak saling berjauhan, yaitu Kolam Retensi Bandung Inten dan Kolam Retensi Rancabolang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x