CFD Bubat Bandung Hadir Lagi, Catat Jadwal, Titik Lokasi dan Aturan yang Wajib Dipatuhi Pengunjung

- 30 November 2023, 21:30 WIB
Pemerintah Kota Bandung akan kembali menggelar Car Free Day (CFD) Buahbatu mulai Minggu 3 Desember 2023.
Pemerintah Kota Bandung akan kembali menggelar Car Free Day (CFD) Buahbatu mulai Minggu 3 Desember 2023. /Instagram @humas_bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali akan menghadirkan kegiatan Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Buah Batu (Bubat). Rencananya CFD Buah Batu ini akan mulai diadakan lagi pada Minggu, 3 Desember 2023.

Info lengkap terkait jam pelaksanaan, titik lokasi, hingga syarat ketentuan (aturan) bagi pengunjung yang hadir di CFD Buahbatu Bandung ini diumumkan melalui unggahan di akun Instagram Humas Pemkot Bandung, Kamis 30 November 2023.

“Siapa nih yang nanya-nanya kapan Car Free Day Buah Batu diadakan lagi? Mulai hari Minggu, 3 Desember 2023, CFD Buah Batu balik lagi!,” tulis unggahan tersebut.

Baca Juga: APBD Kota Bandung 2024 Resmi Ditetapkan, Ini 6 Agenda Prioritas Pembangunan yang Akan Dilakukan Pemkot

Jadwal dan area lokasi CFD Bubat akan berlangsung mulai pukul 06.00 sampai 10.00 WIB tepatnya di Simpang Jalan Pelajar Pejuang hingga Simpang Jalan KH. Ahmad Dahlan. Kegiatan CFD di sepanjang kawasan tersebut akan digelar pada hari Minggu pertama dan ketiga setiap bulannya.

Terkait aturan dan tata tertib, pengunjung yang ingin menggunakan sepatu roda dan sepeda diarahkan untuk menggunakan area bahu jalan dari arah Simpang Jalan Pelajar Pejuang ke Simpang Jalan KH. Ahmad Dahlan maupun arah sebaliknya.

Sedangkan pengunjung yang akan beraktivitas olahraga senam dan jalan kaki bisa memanfaatkan area badan jalan raya Buah Batu.

Baca Juga: KAI Bandung Ungkap Daftar Tanggal Keberangkatan KA dan Kota Tujuan Terfavorit di Libur Nataru 2024

Berikut adalah rincian peraturan lain yang perlu diperhatikan pengunjung selama berada di kawasan CFD Bubat:

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x