Keren! Kopi Kabupaten Bandung Kembali Diekspor ke Perancis

- 20 November 2023, 18:00 WIB
Pelepasan ekspor kopi Kabupaten Bandung ke Perancis Senin, 20 November 2023.
Pelepasan ekspor kopi Kabupaten Bandung ke Perancis Senin, 20 November 2023. /Pemkab Bandung/

PRFMNEWS - Kopi asli Kabupaten Bandung sudah dikenal sebagai salah satu kopi terbaik di Tanah Air. Bahkan kopi Kabupaten Bandung juga telah mendapat tempat di beberapa negara.

Beberapa pecinta kopi di luar negeri banyak yang menyukai kopi asli Kabupaten Bandung, salah satunya adalah pecinta kopi di Perancis.

Karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung kembali mengekspor kopi ke Perancis. Ekspor kopi ke Perancis ini merupakan kali ketiga setelah Kabupaten Bandung pertama kali mengekspor kopi pada Oktober 2021 lalu.

Baca Juga: Ini 10 Rekomendasi Tempat Makan Nasi Liwet yang Enak di Bandung, Raos Pisan!

Ekspor kopi ini secara simbolis dilepas oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bandung, Dicky Anugerah, di lingkungan Pemkab Bandung, Senin, 20 November 2023.

Dalam kesempatan ini sebanyak 19,5 ton kopi dan klasik bean untuk diekspor ke Perancis. Ekspor ini dilakukan oleh Koperasi Klasik Beans Sunda Hejo bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Barat.

"Alhamdulillah hari ini Kabupaten Bandung melepas ekspor kopi ke Prancis, dengan nilai ekspor mencapai lebih dari Rp 2 miliar. Jenis kopinya arabika dan robusta," ujar Dicky hari ini.

Baca Juga: Bagi Kopi Catatkan Pembukaan Outlet ke-30 di Tahun 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x