Pemkot Pantau Persampahan dengan Aplikasi Bandung Waste Management

- 14 November 2023, 21:00 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna di Balai Kota Bandung, Selasa 14 November 2023
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna di Balai Kota Bandung, Selasa 14 November 2023 //Tommy Riyadi/PRFM

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung membangun sistem pelaporan pemantauan sampah berbasis aplikasi Bandung Waste Management (BMW)

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna menyatakabn, pelaporan pemantauan sampah berbasis aplikasi ini terintegrasi dengan Program Smart City.

“Pelaksanaannya sekarang sudah mulai terukur, orang memberikan laporan-laporan dengan aplikasi BMW yang sudah kami kanalisasi di setiap klaster,” ujarnya saat ditemui di Balai Kota Bandung, Selasa 14 November 2023.

Baca Juga: Kota Bandung Konsisten Terapkan Program Smart City, Menurut Tim Asesor

Dijelaskan Ema Sumarna, aplikasi tersebut bertujuan membuat pelayanan di Kota Bandung menjadi jauh lebih baik, mudah, dan terbuka, mengenai upaya Pemkot Bandung atasi masalah kedaruratan sampah.

"Aplikasi yang kami hadirkan termasuk juga kebutuhan kekinian dalam menghadapi situasi darurat sampah. Aplikasi BMW ini menjadi sarana komunikasi kami dengan warga masyarakat dalam upaya penanganan sampah," ujarnya.

Baca Juga: Viral Penumpang KA Ditolak Boarding di Stasiun Cimahi Padahal Sudah Punya Tiket, KAI Ungkap Penyebabnya

Melalui aplikasi BMW, kata Ema Sumarna, warga Bandung bisa lebih cepat menerima informasi dan mendapatkan edukasi serta penanganan terkait permasalahan sampah oleh Pemkot.

"Sehingga tidak ada lagi keluhan-keluhan masyarakat, karena kecepatan dari aparatur pemerintah kota yang mampu memberikan layanan terbaik dengan daya dukung teknologi," kata Ema.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah