Pelajar yang Sebentar Lagi Berusia 17 Tahun Siap-siap Dapat Kado dari Pemkot Bandung

- 14 November 2023, 19:30 WIB
Inovasi Kadoku Jempol merupakan dukungan Pemerintah Kota Bandung untuk menyukseskan Pemilu 2024
Inovasi Kadoku Jempol merupakan dukungan Pemerintah Kota Bandung untuk menyukseskan Pemilu 2024 //Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Warga Kota Bandung ada yang sebentar lagi berusia 17 tahun? Siap-siap dapat kado dari Pemerintah Kota Bandung.

Pada tahun 2023 ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung membuat terobosan baru jemput bola bernama Kadoku Jempol (Perekaman dokumen kependudukan jemput bola).

Kepala Disdukcapil Kota Bandung, Tatang Muhtar menjelaskan, Kadoku Jempol merupakan program baru dalam layanan keliling Mapeling ke sekolah-sekolah.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajak Kemitraan Indonesia-AS Berkontribusi untuk Perdamaian Global

Termasuk ke SLB negeri maupun swasta. Sehingga membantu pemilih pemula yang akan berusia 17 tahun untuk mendapatkan e-KTP.

"Tahun 2023 program ini berkembang dengan memberi 2 layanan baru. Pertama, bagi guru, staf, dan siapa saja yang berada di lingkungan kampus kemudian sudah melakukan perekaman e-KTP akan dilayani aktivasi identitas kependudukan digital (IKD). Sehingga semua memiliki KTP digital di gawai masing-masing," ujar Tatang.

Kedua, bagi pelajar yang direkam saat usia 16 tahun oleh tim Mapeling, nanti saat usia 17 tahun akan langsung mendapatkan hadiah kado e-KTP yang dikirimkan ke sekolah-sekolah.

Baca Juga: Jokowi Ungkap 4 Solusi Konkret Setop Konflik Israel-Palestina

Inovasi Kadoku Jempol ini merupakan dukungan Pemerintah Kota Bandung untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah