Fokus Pada Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Polisi Belum Wacanakan Jam Malam di Kabupaten Bandung

- 10 September 2020, 13:44 WIB
Tugu selamat datang Kabupaten Bandung.*
Tugu selamat datang Kabupaten Bandung.* /Dok.PRFM

PRFMNEWS - Meski saat ini di Kabupaten Bandung angka positif covid-19 terus bertambah, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menegaskan jika pihaknya tidak akan memberlakukan jam malam.

Kendati demikian, jajaran kepolisian bersama unsur TNI, Satpol PP, dan juga Dishub Kabupaten Bandung telah membentuk sebuah tim khusus untuk mendisiplinkan warga terhadap protokol kesehatan.

"Sampai saat ini belum merasa perlu untuk dilakukan jam malam. Tapi kita punya tim penegak hukum (disiplin)," sebut Hendra saat ditemui di Soreang, Kamis 10 September 2020.

Baca Juga: Light Up the Sky Film Dokumenter BLACKPINK Akan Segera Tayang di Netflix

Tim gabungan ini dinamai tim Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Kabupaten Bandung. Tim ini berpatroli memberikan imbauan dan teguran hingga sanksi kepada warga yang tak mematuhi protokol kesehatan.

Hendra menjelaskan, tim ini berpatroli di seluruh wilayah di Kabupaten Bandung secara mobile. Dan hasilnya, cukup banyak warga yang kedapatan tak menggunakan masker saat berkegiatan di luar rumah hingga akhirnya mereka ditegur ataupun disanksi.

Baca Juga: Wilayah yang Terapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas Akan Berlakukan Jam Malam

"Tim kita ini bergerak cukup efektif sehingga angka penindakan atau angka pencatatan pelanggarannya cukup tinggi se-Jawa Barat di Kabupaten Bandung ini," jelasnya.

Jika pemerintah provinsi meminta untuk memberlakukan jam malam, Hendra memastikan pihaknya sangat siap mendukung langkah tersebut. Nantinya Polresta Bandung akan bekerja sama dengan TNI dan Pemkab Bandung untuk pengamanan jam malam ini.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x