Kapolresta Bandung Minta Warga Kabupaten Bandung Patuhi Protokol Kesehatan Selama Pilkada

- 10 September 2020, 13:06 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan tengah, seusai memberikan keterangan pers dalam acara Deklarasi Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Setiap Tahapan Pilkada Serentak 2020 dan Kampanye Pemakaian Masker Secara Nasional tingkat Jawa Barat di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 10 September 2020.
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan tengah, seusai memberikan keterangan pers dalam acara Deklarasi Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Setiap Tahapan Pilkada Serentak 2020 dan Kampanye Pemakaian Masker Secara Nasional tingkat Jawa Barat di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 10 September 2020. /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menegaskan jika selain harus digelar secara aman dan damai, Pilkada di Kabupaten Bandung pada tahun ini harus digelar dengan memperhatikan faktor kesehatan. Pasalnya, penyelenggaraan Pilkada kali ini dilakukan di tengah pandemi covid-19.

Hendra menegaskan, setiap warga dan peserta Pilkada harus mematuhi Protokol Kesehatan. Maka dari itu, jajaran Polresta Bandung beserta unsur terkait lainnya membagikan masker gratis kepada warga pada hari ini, Kamis 10 September 2020.

"Dalam tahapan pemilu itu harus diingatkan kembali atau mendeklarasikan bahwa pemilu kada di Kabupaten Bandung itu harus dalam kondisi aman, damai, dan juga sehat. Oleh karena itu kami tadi kurang lebih sebanyak 200 ribu masker dibagikan," kata Hendra dalam acara Deklarasi Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Setiap Tahapan Pilkada Serentak 2020 dan Kampanye Pemakaian Masker Secara Nasional tingkat Jawa Barat di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 10 September 2020.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Gugus Tugas Tengah Pelajari Metode Kesembuhan Klaster Secapa AD

Hendra menuturkan, acara pembagian masker ini merupakan acara nasional. Seluruh daerah di Indonesia yang menggelar Pilkada menggelar acara ini.

Disebutkan Hendra, pihaknya beserta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, dan jajaran lainnya di Forkopimda Kabupaten Bandung dan juga partai politik satu suara untuk menggelar Pilkada secara aman, damai, dan sehat.

Baca Juga: Light Up the Sky Film Dokumenter BLACKPINK Akan Segera Tayang di Netflix

Dalam setiap tahapan Pilkada, Hendra meminta semua pihak untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya saat ini angka positif covid-19 terus meningkat sehingga harus diantisipasi bersama.

"Kami mengimbau bahwa corona ini (kasusnya) sedang meningkat sebagaimana disampaikan, jadi harus kita waspadai, harus kita antisipasi," tegasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x