Prakiraan BMKG, Kota-kota Besar Bakal Diguyur Hujan Hari Ini, Termasuk Kota Bandung

- 3 November 2023, 15:00 WIB
 Ilustrasi hujan
Ilustrasi hujan /Pixabay.com/Public Domain Pictures

PRFMNEWS - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Kota-kota besar di Indonesia berpotensi diguyur hujan ringan hingga lebat pada hari in, Jumat 3 November 2023, termasuk Kota Bandung.

Berdasarkan informasi dari BMKG, prakiraan cuaca mulai dari Pulau Sumatra, yakni Kota Padang dan Tanjungpinang umumnya cuaca berawan, sedangkan Banda Aceh berpotensi hujan dengan intensitas ringan.

Waspadai potensi hujan lebat di Kota Medan dan Pekanbaru. Kota Jambi, Pangkal Pinang, Bengkulu, dan Palembang diperkirakan turun hujan dengan intensitas ringan, sedangkan Kota Bandar Lampung diprakirakan turun hujan dengan intensitas lebat.

Baca Juga: Kata KPJ Bandung Soal Pengamen yang Lakukan Pemaksaan

Di Pulau Jawa, di Jakarta, Kota Bandung, Semarang, dan Yogyakarta diprakirakan turun hujan dengan intensitas ringan, sedangkan Kota Serang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang, dan Kota Surabaya umumnya cuaca berawan.

Untuk Bali dan kepulauan Nusa Tenggara, Kota Denpasar dan Kupang umumnya cerah hingga cerah berawan, sedangkan Kota Mataram diperkirakan turun hujan dengan intensitas ringan.

Di Pulau Kalimantan, antara lain Kota Tanjung Selor, Samarinda, dan Palangkaraya diprakirakan turun hujan dengan intensitas ringan, sedangkan waspada hujan lebat di Pontianak dan hujan petir di Banjarmasin.

Baca Juga: Rumah Sakit di Jabar Sudah Siap Tangani Kasus Cacar Monyet

Di Pulau Sulawesi, yakni Kota Gorontalo, Manado, Kendari umumnya cerah berawan hingga berawan. Hujan ringan akan terjadi di kota Mamuju dan Makassar, sedangkan waspada hujan petir di Kota Palu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x