Waspada Penipuan Bawa Nama Disdik Kota Bandung, Ada 2 Modus yang Digunakan Pelaku

- 23 Oktober 2023, 20:00 WIB
Unggahan disdik kota Bandung.
Unggahan disdik kota Bandung. /

PRFMNEWS – Baru-baru ini terjadi aksi penipuan di mana pelaku membawa nama instansi Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung. Ada dua modus penipuan yang belakangan dilancarkan oleh pelaku.

Modus penipuan pertama adalah mengaku sebagai staf atau petugas dari Disdik Kota Bandung. Pelaku ini mengaku ditugasi untuk melakukan pemasangan jaringan internet di gedung sekolah.

Selain itu, pelaku yang merupakan seorang pria ini mengaku bisa membantu jasa perbaikan laptop milik sekolah yang rusak. Namun bukannya diservis, pelaku justru membawa kabur laptop tersebut.

Baca Juga: Awas Penipuan Scan Barcode di Gerbang Tol Dapat Saldo E-Toll Ratusan Ribu, Jasa Marga Buka Suara

“Harap berhati-hati bila menemui orang dengan ciri-ciri tersebut. Yang bersangkutan mengatasnamakan Dinas Pendidikan Kota Bandung, telah membawa lari laptop yang berisi data penting beserta sejumlah uang pada Satuan PAUD dengan modus pemasangan internet dan jasa servis laptop,” tulis unggahan di akun Instagram resmi Disdik Kota Bandung, dikutip prfmnews.id, Senin 23 Oktober 2023.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dinas Pendidikan Kota Bandung (@bdg.disdik)

Untuk menghindari modus penipuan tersebut, Disdik Kota Bandung mengimbau kepada seluruh satuan pendidikan agar selalu memeriksa surat tugas jika menemui seseorang yang mengaku salah satu staf dari dinas pendidikan.

Disdik memastikan pihaknya tidak pernah menugaskan staf untuk melakukan pemasangan internet sebagaimana dimaksud tanpa adanya surat tugas.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x