CFD Bandung Jadi Salah satu Lokasi Tur Trofi Piala Dunia U-17, Ada Games hingga Sesi Foto

- 12 Oktober 2023, 17:00 WIB
Suasana CFD di Kawasan Dago Bandung Minggu, 4 Juni 2023.
Suasana CFD di Kawasan Dago Bandung Minggu, 4 Juni 2023. /Delima/Dok PRFM

PRFMNEWS – Local Organizer Committee (LOC) termasuk PSSI berkolaborasi dengan FIFA akan mengadakan event Trophy Experience berupa tur trofi Piala Dunia U-17 tahun 2023 di 4 (empat) kota yang menjadi tuan rumah. Bandung menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan tur trofi ini.

Lokasi tur trofi di empat kota tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di area Car Free Day (CFD) masing-masing daerah, termasuk Kota Bandung. Trophy experience adalah event yang memamerkan piala lambang supremasi yang akan diperebutkan 24 negara peserta Piala Dunia U-17.

Jadwal tur trofi Piala Dunia U-17 2023 di area CFD Kota Bandung dan Gedung Sate akan berlangsung pada Minggu 22 Oktober. Sedangkan event serupa di Bundaran HI Jakarta akan diadakan tanggal 15 Oktober, Balai Pemuda Surabaya 29 Oktober, dan Gapura Ngarsopuro Pura Mangkunegaran Solo 5 November.

Baca Juga: Duh! Flyover Pasupati Sudah Jadi Sasaran Vandalisme, Padahal Baru Dipercantik

Agenda acara pada event tur trofi ini antara lain masyarakat bisa terlibat langsung mengikuti kegiatan talkshow, games, dan kuis. Selain membangkitkan euforia akan dihelatnya Piala Dunia U-17 di Indonesia, event ini juga menjadi ajang untuk menginformasikan kepada publik tentang pembelian tiket pertandingan.

“Masyarakat akan diberikan kesempatan untuk berfoto bersama trofi Piala Dunia U-17,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam keterangan resmi, Selasa 10 Oktober 2023.

Erick Thohir ingin menjadikan pelaksanaan event trophy experience menjadi media sosialisasi kepada masyarakat di kota-kota penyelenggara Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023.

Baca Juga: BPK Adakan Pemeriksaan Belanja Daerah Pemkot Bandung Tahun Anggaran 2023

"Kami berharap masyarakat bisa tahu ini ada event besar di kotanya masing-masing. Mereka bisa mengajak orang-orang terdekatnya untuk foto bersama piala yang diperebutkan. Kami ingin seluruh warga Indonesia bisa merasakan kemeriahan Piala Dunia U-17. Ini event kebanggaan kita bersama," ungkap Erick.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x