Dipicu Beberapa Alasan, Rencana Jalan Sukajadi 2 Arah Lagi Timbulkan Pro Kontra

- 8 Oktober 2023, 15:00 WIB
Jalan Sukajadi dipadati sejumlah kendaraaan, Minggu, 9 Mei 2021.
Jalan Sukajadi dipadati sejumlah kendaraaan, Minggu, 9 Mei 2021. /Darma Legi/Galameedia

PRFMNEWS - Satlantas Polrestabes Bandung mengungkap sejumlah alasan Jalan Sukajadi direncanakan kembali diterapkan sistem 2 (dua) arah. Bahkan menurut polisi, rencana ini memicu pro dan kontra dari masyarakat.

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Eko Iskandar mengatakan, alasan rencana pemberlakuan kembali pola dua arah di Jalan Sukajadi hingga Jalan Dr. Setiabudi ini mencuat karena adanya aspirasi masyarakat sekitar.

Kata Eko, sejumlah masyarakat di sekitar Sukajadi, Kota Bandung, mengeluhkan sulit mendapatkan angkot yang melintas di sepanjang jalan tersebut hingga pengakuan para pedagang yang menjadi sepi pembeli.

Baca Juga: Polrestabes Bandung Buka Suara soal Kapan Pola 2 Arah di Jalan Sukajadi Kembali Diterapkan

"Salah satunya (karena) kesulitan mencari angkutan umum, jadi warga Sukajadi khususnya kalau mau cari angkot. Kemudian ada juga keluhan dari pedagang yang sepi. Karena banyak faktor ini, kami tidak hanya melihat dari sisi lalu lintasnya saja," ungkap Eko, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Sabtu 7 Oktober 2023.

Eko lanjut menjelaskan, terkait rencana penerapan kembali sistem dua arah di sepanjang Jalan Sukajadi juga memicu kontra atau ketidaksetujuan dari sejumlah masyarakat.

Dia menyebut ada juga ternyata masyarakat yang tetap menghendaki kalau Jalan Sukajadi tetap dibuat satu arah seperti saat ini.

Baca Juga: Pro Kontra Rekayasa 2 Arah di Jalan Sukajadi, Polrestabes Bandung: Kami Masih Mencari Win Win Solution

"Banyak juga yang ingin tetap satu arah. Kami jembatani. Bagaimana kami menjawab aspirasi masyarakat, mencari win win solution," bebernya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x