Polisi: Jika Jalan Sukajadi Jadi 2 Arah, Jalan Cipaganti Mungkin Juga Kembali Diterapkan Pola Serupa

- 8 Oktober 2023, 14:30 WIB
Suasana di Jalan Cipaganti, Kota Bandung pada tahun 2019
Suasana di Jalan Cipaganti, Kota Bandung pada tahun 2019 /Google Street View Juni 2019

PRFMNEWS - Satlantas Polrestabes Bandung menyampaikan kemungkinan Jalan Cipaganti juga kembali dibuat sistem 2 (arah) bagi kendaraan bermotor apabila sepanjang Jalan Sukajadi sudah jadi diterapkan pola rekayasa lalu lintas (lalin) tersebut.

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Eko Iskandar mengatakan, opsi Jalan Cipaganti yang saat ini berlaku satu arah akan kembali dibuka dua arah apabila Jalan Sukajadi diberlakukan pola 2 arah lagi bertujuan menciptakan keseimbangan alur lalin kendaraan.

"Jadi, tentu saja kalau Jalan Sukajadi jadi dua arah, kami harus mencarikan solusi Jalan Cipaganti ini harus dibuat bagaimana agar tetap seimbang," kata Eko, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Sabtu 7 Oktober 2023.

Baca Juga: Kaesang, Giring dan Rombongan PSI Datang ke Jalan Braga Bandung, Foto-foto hingga Nyanyi Bareng

Adapun terkait rencana penerapan kembali pola lalin dua arah di Jalan Sukajadi hingga Jalan Dr. Setiabudi, Eko menyampaikan, kini pihak kepolisian masih berkoordinasi lebih jauh dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung.

"Karena ini bukan suatu hal yang gampang dan suatu hal yang besar, tentu saja butuh penghitungan dan kajian yang matang bersama teman-teman Dinas Perhubungan," ucap Eko.

Sebab, lanjutnya, hal itu masih dalam tahap pengkajian volume hingga kecepatan kendaraan di daerah tersebut.

Baca Juga: BDB Hadir Lagi di Kota Bandung pada Tahun Ini

"Masih kami kumpulkan data. Tahapannya, survei ini pengumpulan data; nanti akan kami masukkan dalam perhitungan khusus dan simulasi," jelas Eko.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x