Kereta Cepat Whoosh Resmi Beroperasi, Pemkot Bandung Kebut Siapkan Integrasi Moda Transportasi

- 3 Oktober 2023, 18:00 WIB
Potret Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh.
Potret Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh. /ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa/

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkomitmen untuk mendukung penyiapan integrasi moda transportasi untuk memudahkan para penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh yang naik dan turun di stasiun-stasiun kereta cepat di wilayah Bandung Raya.

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengatakan penyediaan integrasi transportasi umum pendukung operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh yang telah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini tengah dikebut melalui koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

"Ini terus dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat. Ada juga direncanakan sebelumnya seperti BRT, LRT, segala macam ini harus persiapkan lebih baik," ungkap Bambang, Senin 2 Oktober 2023.

Baca Juga: Pj Wali Kota Bandung Sambut Baik Peresmian KA Whoosh Karena Akan Gairahkan Ekonomi Kota Bandung

Bambang menyatakan integrasi moda transportasi pendukung operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh ini sangat penting segera diwujudkan sesuai prioritas yang disarankan oleh Presiden Jokowi sehingga para penumpang semakin mudah mengakses lokasi tujuan mereka di wilayah Bandung Raya khususnya Kota Bandung.

"Integrasi ini diperlukan, dan Presiden tentunya punya target mana yang harus diprioritaskan," ujarnya.

Kendati demikian, Bambang meyakini hal terpenting saat ini adalah prioritas pembangunan proyek integrasi transportasi publik yang didasarkan pada kajian sesuai kondisi Kota Bandung.

"Kalau bicara kajian semuanya komprehensif, tinggal mana nanti yang jadi prioritas. Tentunya konsolidasikan dengan provinsi dan pusat. Mana yang lebih prioritas," bebernya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x