Resmi Jadi Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono Segera Ambil Kebijakan Tangani Darurat Sampah

- 20 September 2023, 20:00 WIB
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono /Tommy RIyadi/ PRFM

PRFMNEWS - Bambang Tirtoyuliono resmi menjabat sebagai penjabat (Pj) Wali Kota Bandung usai dilantik oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin di Gedung Sate Bandung, Rabu 20 September 2023.

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menyatakan siap menyelesaikan berbagai permasalahan yang kini dihadapi Kota Bandung, termasuk mengenai darurat sampah akibat kebakaran TPA Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat.

Untuk menangani darurat sampah ini, Bambang Tirtoyuliono akan berkoordinasi dengan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung guna mendalami permasalahan tersebut sehingga dapat menghadirkan kebijakan secepatnya.

Baca Juga: Putu Gede Bisa Tampil dalam Pertandingan Bhayangkara FC vs Persib Bandung

"Saya akan koordinasi dengan DLH (Dinas Lingkungan Hidup). Saya yakin teman-teman di Kota Bandung punya konsep penyelesaian sampah yang efektif dan efisien untuk bisa dimitigasi," ujar Bambang Tirtoyuliono usai pelantikan.

Selain persoalan darurat sampah, Bambang juga akan berkoordinasi dengan OPD terkait guna penanganan inflasi, stunting, ketahanan pangan, dan stabilitas ekonomi serta sosial menjelang Pemilu 2024 sesuai amanat dari Bey Machmudin.

"Itu sebuah amanat yang harus dijalankan pemerintah kota ya. Mudah-mudahan arahan-arahan itu harus menjadi catatan penting yang harus saya selesaikan bersama-sama tentunya dengan tim," ujar Bambang.

Baca Juga: Disdik Kota Bandung Paparkan Perbedaan Bullying dengan kenakalan Siswa, Serta Cara Melaporkan Kejadian

"Saya bukan apa apa kalau tidak disupport oleh tim yang kuat dari Pemerintah Kota Bandung. Mohon doa dan dukungannya," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x