Microlibrary Alun-alun Bandung Akhirnya Dibuka, Usung Program Edukasi dan Literasi Antikorupsi

- 29 Agustus 2023, 18:30 WIB
Peresmian sekaligus ativasi Microlibrary Alun-Alun Bandung
Peresmian sekaligus ativasi Microlibrary Alun-Alun Bandung /Dok. Pemkot Bandung/

PRFMNEWS - Setelah dinantikan cukup lama, akhirnya microlibrary di area Alun-alun Bandung akhirnya dibuka juga mulai Senin, 28 Agustus 2023 kemarin.

Microlibrary Alun-alun Bandung ini mengusung program edukasi dan literasi antikorupsi (Pelita Aksi) dan menjadi yang pertama di Indonesia.

"Hadirnya Microlibrary ini sebagai komitmen pemerintah menambah sarana prasarana atau fasilitas khususnya dalam upaya meningkatkan kecerdasan dan literasi warga masyarakat kota Bandung," kata Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna saat meresmikan aktivasi Microlibrary Alun-alun Bandung.

Baca Juga: Disdagin Pastikan Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional Kota Bandung Masih Stabil

Microlibrary Alun-alun Bandung dilengkapi berbagai fasilitas pendukung mulai dari ruang lobby, ruang anak, remaja, dewasa, toilet, rooftop, dan ruang serbaguna dengan luas bangunan 1.200 meter persegi.

Tersedia sebanyak 7.058 eksemplar buku di Microlibrary tersebut dan ada sekitar 600 buku merupakan buku bermuatan edukasi antikorupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

"Ini merupakan upaya meningkatkan pengetahuan terutama pengetahuan di bidang antikorupsi karena di sini sudah banyak literasi yang kita siapkan. KPK mendukung penuh dan ada beberapa buku yang sudah disebar," katanya.

Baca Juga: Cegah Bandung Lautan Sampah, Pemkot akan Pinjam Lahan TNI AD untuk TPA Darurat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah