Kini RSHS Bandung Miliki Area Kuliner Khusus dengan Fasilitas Lebih Nyaman

- 26 Agustus 2023, 18:00 WIB
Peresmian PKL di Jalan Eyckman Kota Bandung, Jumat 25 Agustus 2023
Peresmian PKL di Jalan Eyckman Kota Bandung, Jumat 25 Agustus 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) Kota Bandung Atet Dedi Hadiman meresmikan area Kuliner Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Jumat 25 Agustus 2023.

Area Kuliner RSHS Bandung ini berisi 23 Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Jalan Prof. Eyckman yang telah pindah dari sebelumnya berjualan di bahu jalan kemudian direlokasi ke titik yang lebih layak dan higienis masih di dekat area parkir belakang rumah sakit.

Keberadaan zona relokasi yang kini menjadi area Kuliner RSHS ini terwujud berkat kolaborasi antara Pemkot Bandung, RS Hasan Sadikin, PT Tirta Investama (Danone Aqua) selaku pihak swasta, dan para PKL.

Baca Juga: Link live Streaming Persib Bandung vs RANS Nusantara FC, Siaran Langsung dari Stadion GBLA

“Saya sangat senang dengan kolaborasi ini. Semuanya berjalan dengan baik dan kondusif yang mana metode kerja sama ini bisa saya terapkan sebagai role model untuk kegiatan selanjutnya” ucap Atet saat peresmian yang mewakili Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna.

Atet berharap dengan penataan PKL menjadi bertempat di area Kuliner RSHS ini, lalu lintas di kawasan Jalan Prof. Eyckman menjadi lebih tertib dan makanan yang dijual pun lebih terjaga kebersihannya.

“Semoga komitmen bersama ini bisa terjalin dengan baik di tahun ini dan tahun-tahun ke depannya,” harap Atet.

Baca Juga: Tekan Polusi Udara, Pemerintah Bentuk Tim Inspeksi Emisi Industri di Jabar, DKI Jakarta, Banten

Sementara itu, Perwakilan PT Tirta Investama (Danone Aqua) Susetiyo sangat mendukung penuh kolaborasi ini. Pihaknya pun telah menyediakan sejumlah fasilitas untuk semakin mendukung operasional para PKL dalam berdagang.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x