Padamkan Kebakaran TPA Sarimukti, Hengky Kurniawan Minta Bantuan Bom Air dari Pemerintah Pusat

- 24 Agustus 2023, 19:00 WIB
Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan di Mapolres Cimahi usai rapat kooordinasi terkait pemadaman kebakaran TPA Sarimukti, Kamis 24 Agustus 2023
Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan di Mapolres Cimahi usai rapat kooordinasi terkait pemadaman kebakaran TPA Sarimukti, Kamis 24 Agustus 2023 /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS – Api kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) belum kunjung padam hingga hari ini, Kamis 24 Agustus 2023 pagi.

Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan pun telah menerbitkan surat keputusan (SK) terkait penetapan status darurat bencana akibat kebakaran TPA Sarimukti yang belum berhasil dipadamkan.

Melalui SK darurat bencana ini, Bupati Hengky Kurniawan berharap adanya bantuan dari pemerintah pusat dalam hal ini BNPB agar kebakaran TPA Sarimukti dapat segera diatasi.

Baca Juga: Persib All Stars Bakal Bertanding Lawan Borussia Dortmund Legends di Bandung

Hengky pun meminta bantuan ke BNPB agar segera menerjunkan Helikopter Water Bombing (bom air).

Menurut dia, metode pemadaman secara vertikal melalui udara akan lebih efektif memadamkan kobaran api di TPA Sarimukti.

Hengky menyatakan keputusan meminta bantuan helikopter bom air dilakukan sebab sumber daya dari sejumlah daerah tetangga yang telah dikerahkan masih belum maksimal memadamkan api.

Baca Juga: Juara Bertahan FIBA World Cup Spanyol Bawa Skuad Terbaik ke Jakarta, Cek Nama-nama Pemainnya di Sini

"Perlu bom bom air dari atas dari helikopter, karena damkar KBB, damkar provinsi dan juga tetangga Cianjur sampai hari ini belum berhasil memadamkan api," ungkap dia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x