SMPN 12 Bandung Berhasil Juarai Lomba Cerdas Cermat HAM

- 9 Agustus 2023, 19:30 WIB
Tim SMPN 12 Bandung keluar sebagai Juara Lomba Cerdas Cermat di Kota Bandung, Rabu 9 Agustus 2023
Tim SMPN 12 Bandung keluar sebagai Juara Lomba Cerdas Cermat di Kota Bandung, Rabu 9 Agustus 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - SMPN 12 Bandung berhasil merebut juara dengan skor 3.400 setelah 5 jam bertarung sengit dalam Lomba Cerdas Cermat Hak Asasi Manusia (HAM).

Sementara SMPN 2 Bandung keluar sebagai peringkat 2 dengan skor 2.650. Lalu SMPN 44 Bandung di peringkat 3 dengan skor 1.550.

Salah satu peserta lomba dari SMPN 12 Bandung, Hujjah Lishaumi Kirana mengatakan, persiapan matang yang telah timnya upayakan selama ini berbuah hasil juara.

Baca Juga: Bangunan di Kota Cimahi yang Dilanda Kebakaran Merupakan Rumah yang Dijadikan Gudang Kosmetik

"Persiapannya 10 hari. Setiap pulang sekolah, kami belajar bersama dari modul yang diberikan panitia," kata Hujjah yang masih duduk di kelas 9 SMP usai acara Lomba Cerdas Cermat HAM di Hotel Grand Asrilia, Rabu 9 Agustus 2023.

Menurut Hujjah, berkat kegigihan dan dukungan dari semua pihak, tim SMPN 12 Bandung bisa keluar sebagai pemenang lomba cerdas cermat HAM.

"Alhamdulillah akhirnya kita bisa menang. Tapi selama lomba ini, menurut saya lawan tersulit itu dari SMPN 2 Bandung. Apalagi tadi dari babak penyisihan sampai final ketemu terus," kata dia.

Baca Juga: Tekad Pemerintah Kota Bandung Pertahankan Status Badan Publik Informatif

Asisten Daerah I Kota Bandung Asep Saeful Gufron mengharapkan dengan adanya kegiatan lomba cerdas cermat ini, anak-anak siswa SMP mampu untuk menegakkan hak asasi manusia sesuai dengan perannya masing-masing.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x