Terungkap Alasan Pemkot Bandung Pilih Tanam 100 Pohon Pule di Kawasan Sudirman

- 5 Agustus 2023, 09:00 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna saat menanam pohon pule di Jalan Sudirman Kota Bandung Kamis, 3 Agustus 2023.
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna saat menanam pohon pule di Jalan Sudirman Kota Bandung Kamis, 3 Agustus 2023. /Diskominfo kota Bandung/

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menanam 100 Pohon Pule di kawasan Jalan Sudirman tepatnya antara Perempatan Jalan Gardu Jati hingga Jalan Jamika.

Alasan kenapa Pemkot Bandung lebih memilih Pohon Pule dibandingkan tanaman lain di kawasan Sudirman tersebut diungkap Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna.

Ema Sumarna menjelaskan, penanaman 100 Pohon Pule adalah wujud Pemkot Bandung menyukseskan program OTW (On The Way) Bandung Teduh sebagai upaya mitigasi perubahan iklim.

Baca Juga: Januari-Agustus 2023, Kucuran Dana Desa dari Pemkab Bandung Mencapai Rp827 Miliar

Penanaman 100 Pohon Pule menurut Ema Sumarna merupakan langkah awal guna memastikan program OTW Bandung Teduh telah berjalan.

Alasan Pohon Pule dipilih, ungkap Ema Sumarna, karena sifatnya yang tahan terhadap cuaca panas dan berdaun rindang sehingga cocok untuk mendukung OTW Bandung Teduh.

"Pohon Pule ini rindang, cukup kuat. Sehingga pohon ini cocok dan bermanfaat untuk mengantisipasi tekanan udara yang saat ini terasa memanas. Pohon ini memiliki kontribusi bagi perbaikan lingkungan," kata Ema Sumarna, 3 Agustus 2023.

Ema menambahkan bahwa Pohon Pule juga mudah untuk dirawat serta daunnya tidak mudah gugur.

Baca Juga: Ridwan Kamil Blak-blakan soal Agenda Setelah Dirinya Lengser Sebagai Gubernur Jabar

"Pohon ini tidak mudah gugur. Ini mudah pemeliharaannya. Sisi bentuk itu cocok, nanti jika rimbun akan jauh lebih indah," ujar dia.

Ia pun mengajak para pimpinan kewilayahan untuk turut serta menjaga lingkungan dan melakukan mitigasi perubahan iklim.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x