Kebun Binatang Bandung Tetap Beroperasi Meski Lahan Disegel, Ema Sumarna: Sementara akan Gratis

- 24 Juli 2023, 22:30 WIB
Ilustrasi Bandung Zoo atau Kebun Binatang Bandung
Ilustrasi Bandung Zoo atau Kebun Binatang Bandung /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoo) akan tetap beroperasi atau dibuka melayani pengunjung meski aset lahan di Jalan Tamansari itu jadi disegel.

Rencana penyegelan dilakukan Pemkot Bandung guna mengamankan aset tanah yang dijadikan lokasi Kebun Binatang Bandung yang selama ini dikelola oleh Yayasan Margasatwa Tamansari.

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, tahap penyegelan aset lahan Kebun Binatang Bandung akan dilakukan apabila surat peringatan terakhir yang sudah dilayangkan pihaknya tetap diabaikan oleh Yayasan Margasatwa Tamansari.

Baca Juga: Kebun Binatang Bandung Gugat Pemkot Bandung ke PN Bandung

Rencana penyegelan tersebut diungkapkan Ema Sumarna usai memimpin rapat pengamanan aset Kebun Binatang Bandung di Balai Kota, Senin 24 Juli 2023.

"Saya garis bawahi, tentunya yang dimaksud pengamanan itu aset tanah, bukan masalah operasional kebun binatang. Karena Kebun Binatang Bandung akan tetap beroperasi," tegas Ema Sumarna.

Ema Sumarna pun memastikan aset lahan Kebun Binatang Bandung di Jalan Tamansari itu tidak akan dialihfungsikan yakni akan tetap menjadi kawasan konservasi satwa.

Baca Juga: Ramai Berita Kebun Binatang Bandung Akan Disegel Pemkot, Pengelola: Bandung Zoo Tetap Buka Setiap Hari

"Tidak ada alih fungsi. Kita tetap pastikan lahan kebun binatang menjadi kawasan konservasi," ucap Ema.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x