BMKG: Suhu Dingin Ekstrem di Malam-Dini Hari di Bandung Wajar, Kapan Kembali Menghangat Normal?

- 20 Juli 2023, 16:25 WIB
ILUSTRASI Suhu Dingin di Kota Bandung.* /DOK. PRFM
ILUSTRASI Suhu Dingin di Kota Bandung.* /DOK. PRFM /

PRFMNEWS – BMKG Kota Bandung memastikan fenomena suhu udara lebih dingin saat malam hingga dini hari di wilayah Bandung dan sekitarnya pada Juli 2023 ini terbilang normal atau wajar.

BMKG menyatakan musim kemarau yang saat ini sudah terjadi di Bandung akan membuat suhu terasa lebih dingin pada malam dan dini hari, lalu berubah ke cuaca panas terik saat siang hari.

Lantas, sampai kapan suhu dingin ekstrim pada malam hingga dini hari di Bandung akan kembali lebih menghangat dan normal?

Baca Juga: Setelah Dilakukan Mutasi, Rotasi dan Promosi, Bupati Sumedang Lantik 258 Pejabat Struktural

Kepala BMKG Kota Bandung Teguh Rahayu mengatakan, fenomena suhu dingin ini secara empiris akan berlangsung hingga bulan Agustus 2023.

Teguh Rahayu memprediksi suhu udara lebih dingin di Bandung akan berangsur menghangat dan normal kembali pada awal September 2023 mendatang.

Oleh karena itu, perempuan yang akrab disapa Ayu itu mengimbau kepada seluruh masyarakat Bandung untuk tidak khawatir mengalami fenomena perubahan suhu udara ekstrim ini.

Baca Juga: Niat Jalani Pengobatan Spiritual, 3 Orang di Bogor Tewas Tenggelam ke Danau

Sebab menurut Ayu, suhu dingin pada puncak musim kemarau adalah suatu fenomena yang wajar terjadi terutama untuk wilayah Indonesia di Belahan Bumi Selatan (BBS).

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah