Hari Pramuka ke-59, Kwaran Coblong Kota Bandung Bakal Gelar Peringatan Secara Virtual

- 9 Agustus 2020, 16:32 WIB
Logo pramuka.*
Logo pramuka.* /PRFMNEWS

PRFMNEWS - Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Coblong Kota Bandung, Winahti Cahyoni mengatakan, pihaknya telah sepakat tidak akan mengadakan peringatan hari Pramuka secara langsung.

Mereka tidak ingin mengambil risiko mengadakan kegiatan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

"Kalau kita adakan kegiatan, otomatis ada kerumunan. Karena pramuka itu selalu ada kerumunan, selalu berkumpul," kata perempuan yang biasa dipanggil Kak Yoni saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 9 Agustus 2020.

Baca Juga: Hingga 9 Agustus, Konfirmasi Covid-19 di Indonesia Mencapai 125.396 Kasus, DKI Jakarta Terbanyak

Oleh karenanya, di hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus mendatang, pihaknya akan menggaungkan semangat kepramukaan secara virtual melalui aplikasi zoom.

"Paling ada rencana semacam meeting zoom," katanya.

Melalui virtual, pihaknya akan berbagi semangat pendiri kepanduan dunia Robert Stephenson Smyth Baden Powell kepada anggota Gerakan Pramuka.

Semangat kepanduan yang dilahirkan Lord Baden Powell harus menjadi modal anggota Pramuka dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Ada kiat yang harus dibawa kepada generasi muda yaitu semangat dan karakternya," kata dia.

Baca Juga: Terbaru, 1.241 Pasien Covid-19 di Secapa AD Dinyatakan Sembuh

Lebih lanjut dia meminta para andalan -- sebutan anggota Pramuka yang menjabat sebagai pengurus Kwartir -- untuk bersatu dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Marilah kita bersatu dalam menghadapi pandemi guna anak didik yang seakan terkurung, ayo semangat dan tetap berkarakter," ajaknya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x