Hotel di Kota Bandung yang Menjadi Tempat Banggar DPRD Purwakarta Disterelisasi

- 28 Juli 2020, 17:35 WIB
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna didampingi Kadispangtan Kota Bandung, Gingin Ginanjar. * Tommy Riyadi / PRFM
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna didampingi Kadispangtan Kota Bandung, Gingin Ginanjar. * Tommy Riyadi / PRFM /

PRFMNEWS - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, salah satu hotel yang menjadi tempat rapat badan anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Purwakarta, di kawasan Setiabudi Kota Bandung, sudah disterelisasi.

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta yang sempat melakukan kegiatan di hotel tersebut dinyatakan positif Covid-19 seusai melakukan swab tes.

"Hotel sedang melakukan proses sterilisasi, tidak melakukan penutupan secara total. Mereka melakukan proses higienitas," ujar Ema, saat ditemui di Balai Benih Ikan, Kota Bandung, Selasa (28/7/2020).

Baca Juga: Pemkot Bandung Belum Izinkan Pasar Tumpah Beoperasi Kembali

Setelah disterelisasi, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, kata dia, bakal melakukan tracing ke pegawai Hotel dikawasan Setiabudi tersebut.

"Pasti ada tracing, nanya ke pihak manajemen hotel. Aktivitas apa yang dilakukan pejabat tersebut. Kalau kepada yang bersangkutan oleh Dinkes Purwakarta," katanya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Global Naik 2 Kali Lipat, WHO Segera Gelar Pertemuan Darurat

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rita Verita menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas kesehatan Kabupaten Purwakarta sebelum melalukan tracing.

"Nanti kami akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Purwakarta dan dengan Hotel. Kalau sudah dapat informasinya kami tim survialence melakukan peninjauan ke sana," ujar Rita.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x