Menakar Peluang Pemerintah Kota Bandung Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-turut

- 11 Februari 2023, 20:10 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna dalam Rapat Koordinasi Seluruh Kepala OPD mengenai Peningkatan Kualitas Pengelolaan Keuangan di Balai Kota, Jumat 10 Februari 2023.
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna dalam Rapat Koordinasi Seluruh Kepala OPD mengenai Peningkatan Kualitas Pengelolaan Keuangan di Balai Kota, Jumat 10 Februari 2023. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung optimis bisa kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali beruntun dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Apabila berhasil pada tahun 2023 ini, Pemerintah Kota Bandung lima kali secara berturut-turut mendapatkan Opini WTP dari BPK.

Kota Bandung meraih predikat Opini WTP dari BPK selama empat tahun berturut-turut, yakni sejak tahun 2019, 2020, 2021 dan 2022.

Baca Juga: Pertandingan Persib Bandung vs PSM Makassar Bisa Dihadiri Penonton? Teddy Tjahjono Berikan Jawaban

Saat ini, Pemkot Bandung secara bertahap sedang menjalani pemeriksaan reguler dari BPK terkait laporan keuangan 2022.

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, Opini WTP empat kali beruntun merupakan capaian positif dan bisa menjadi modal kuat bagi Pemkot Bandung dalam menghadapi pemeriksaan reguler BPK.

“Kita bisa mempertahankan WTP 4 tahun berturut-turut. Ini hasil kerja Bapak-Ibu (jajaran OPD Pemkot Bandung) dan saya ingatkan, tidak boleh kendur,” ujarnya di Balai Kota Bandung, Jumat 11 Februari 2023.

Baca Juga: VPC Buka Pemesanan Tiket Pertandingan Persib Bandung vs PSM Makassar

Dikatakan Ema Sumarna, Opini WTP kelima secara berturut-turut bersifat wajib bagi Pemerintah Kota Bandung dan sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x