Marak Isu Penculikan Anak, Pemkot Bandung Terapkan Sederet Upaya Antisipasi ini

- 10 Februari 2023, 06:20 WIB
Sub Koordinator Kelembagaan dan Peserta Didik SD Disdik Kota Bandung Risman Al Isnaeni berikan imbauan terkait penculikan anak.
Sub Koordinator Kelembagaan dan Peserta Didik SD Disdik Kota Bandung Risman Al Isnaeni berikan imbauan terkait penculikan anak. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Isu penculikan anak di sejumlah daerah termasuk di Jawa Barat tengah menjadi perhatian bersama khususnya oleh para orang tua.

Untuk mencegah terjadinya kasus penculikan anak, Pemkot Bandung melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menerapkan sejumlah upaya antisipasi.

Sejumlah upaya antisipasi untuk mewaspadai agar aksi penculikan anak tidak terjadi ini diungkap Koordinator Kelembagaan dan Peserta Didik SD Disdik Kota Bandung, Risman Al Isnaeni.

Baca Juga: Ketua DPRD Kota Bandung Menanti Peran Badan Pengelola Cekungan Bandung untuk Mengatasi Masalah Transportasi

Risman menyatakan serangkaian upaya pencegahan aksi penculikan anak di Kota Bandung dilakukan dengan mengintensifkan komunikasi antara guru, orang tua, hingga aparat kewilayahan.

"Kita ingin memberikan rasa aman kepada siswa di lingkungan sekolah dan rumah. Sekolah meningkatkan kewaspadaan dan koordinasi dengan lingkungan, orang tua bahkan Kewilayahan," katanya, Kamis 9 Februari 2023.

Risman mengaku juga telah menginstruksikan satuan pendidikan untuk meningkatkan kewaspadaan serta antisipasi agar para siswa tetap aman hingga pulang sekolah.

Baca Juga: Traffic Light Simpang Jalan Belitung-Bangka-Lombok Diaktifkan, Dishub Bandung Terapkan Rekayasa Lalin

Kemudian, dilanjutkan Risman, pihaknya pun sudah mendorong orang tua untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x