Menefesto 2022 Kampanyekan Gaya Hidup untuk Melindungi Bumi

- 12 Desember 2022, 15:54 WIB
Menefesto 2022 digelar di Cihampelas Walk Kota Bandung
Menefesto 2022 digelar di Cihampelas Walk Kota Bandung /PRFM


PRFMNEWS - Menefesto mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama melindungi bumi sebagai tempat tinggal kita melalui gaya hidup yang ramah lingkungan.

"Future Earth Representative, Think Sustainable, Act Responsible" menjadi tema yang diangkat dalam festival Menefesto 2022 yang diadakan mahasiswa Program Studi Manajemen Unpar Bandung.

Melalui tema ini, Menefesto mengampanyekan Sustainable Development Goals 12 atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan ke-12 yaitu pola konsumsi dan produksi yang bertanggungjawab.

Baca Juga: Beberapa Negara ini Legalkan Jenazah Manusia jadi Pupuk Kompos Karena Dianggap Ramah Lingkungan

Hal ini karena setiap penduduk di bumi bertanggungjawab terhadap apa yang mereka lakukan dan dampaknya terhadap keberlangsungan kehidupan di bumi.

"Kami angkat judul ini karena sebagai panitia ingin ajak seluruh masyarakat bumi untuk jadi representatif bumi di masa depan yang menjaga kelestarian dan keindahan bumi," kata
Ketua Pelaksana Menefesto 2022, Shanon Malena, Minggu 11 Desember 2022.

Beberapa aksi nyata untuk menjaga kelestarian dan keindahan bumi ditunjukkan melalui diskusi dan gelar bisnis produk-produk yang mendukung hidup ramah lingkungan.

Baca Juga: Festival Musik Birukan Langit Indonesia Ajak Komunitas Anak Muda Ramah Lingkungan dan Dukung Produk Lokal

Ketua Menefesto 2022, Ignatius Bryan menyebut, hal tersebut sebagai kampanye kecil dari Menefesto yang diharapkan bisa menjadi pemicu untuk aksi yang lebih besar.

"Jumat minggu lalu sudah kerja sama dengan salah satu start up untuk campaign electronic waste, semua elektronik yang tidak terpakai kita masukkan ke sebuah kotak, lalu kita hancurkan, entah itu laptop, chargeran, HP tidak terpakai, yang mengandung bahan kimia berbahaya," kata Bryan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x