Satu Anggota Polisi Gugur Akibat Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

- 7 Desember 2022, 12:40 WIB
Polisi tampak berjaga di sekitar Kantor Mapolsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/12/2022), pasca-ledakan yang diduga bom bunuh diri. ANTARA/Ajat Sudrajat
Polisi tampak berjaga di sekitar Kantor Mapolsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/12/2022), pasca-ledakan yang diduga bom bunuh diri. ANTARA/Ajat Sudrajat /


PRFMNEWS – Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan satu orang tewas akibat ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat.

Akibat dari ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar sebanyak sembilan orang menjadi korban, satu tewas merupakan anggota polisi.

“Korbannya ada sembilan orang, satu meninggal anggota (polisi), pelaku juga meninggal,” kata Kombes Pol. Ibrahim Tompo yang dikutip oleh prfmnews.id hari ini, Rabu, 7 Desember 2022.

Baca Juga: Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung Terjadi Saat Anggota Apel Pagi

Kombes Pol. Ibrahim mengatakan ada delapan orang mengalami luka-luka, tujuh di antaranya anggota polisi dan satu warga .

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan verifikasi data-data sementara. Para korban juga sudah dilarikan kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Saat kejadian, anggota Polsek Astana Anyar sedang menggelar apel, pelaku bom bunuh diri masuk melalui gerbang dan meledakkan bom di kantor Polsek Astana Anyar sekitar pukul 08.20 WIB.

Baca Juga: Polisi Pastikan Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Hanya 1 Kali

Baca Juga: Yana Mulyana Kutuk Keras Bom Bunuh Diri yang Meledak di Astana Anyar

“Bagaimana spesifikasinya, posisinya bagaimana, kami akan sampaikan nanti ke publik,” tandas Kombes Pol Ibrahim.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x