Warga Bandung Bisa Lihat Bareng Gerhana Bulan Total Hari ini di Lembang Tanpa Alat Bantu, Ini Jadwalnya

- 8 November 2022, 14:30 WIB
Ilustrasi Gerhana Bulan Total hari ini, 8 November 2022.
Ilustrasi Gerhana Bulan Total hari ini, 8 November 2022. /Instagram.com


PRFMNEWS – Warga Bandung dapat ikut melihat bersama gerhana bulan total (GBT) di kawasan Lembang pada hari ini, Selasa 8 November 2022 sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Warga bisa melihat langsung proses terbentuknya gerhana bulan total hingga fase puncak dan berakhir dengan jadwal pengamatan sejak sore hingga malam hari ini di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Proses gerhana bulan total 8 November 2022 hari ini dapat dilihat langsung di kawasan Lembang Bandung Barat dengan mata telanjang tanpa perlu alat bantu seperti kacamata khusus gerhana.

Baca Juga: Link Streaming Pengamatan Gerhana Bulan Total Malam ini 8 November 2022 dari BMKG

Lokasi lihat langsung proses terjadinya gerhana bulan total hari ini dapat dilakukan di Halaman Pos Observasi Geofisika Lembang, Jalan Peneropongan Bintang No. 45.

Jadwal melihat gerhana bulan total di Halaman Kantor Pos Observasi Geofisika Lembang dimulai pada pukul 15.00 WIB hingga selesai.

“Masyarakat dapat menyaksikan GBT (Gerhana Bulan Total) dengan mata telanjang, tanpa harus menggunakan kacamata khusus gerhana,” tulis cuitan akun Twitter BMKG Bandung, 8 November 2022.

Baca Juga: 8 November 2022 Besok Terjadi Gerhana Bulan Total, Inilah Beberapa Wilayah di Indonesia yang Bisa Menyaksikan

Tim Stasiun Geofisika Bandung juga akan menyiapkan teropong khusus bagi warga yang ingin mengamati dengan lebih jelas saat terjadinya GBT dengan catatan cuaca dalam kondisi cerah.

Diketahui, gerhana bulan total terjadi ketika seluruh bayangan umbra Bumi jatuh menutupi Bulan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x