Kronologi Lengkap Penusukan Anak Perempuan di Cimahi, Berawal Pinjam HP, Diejek hingga Cari Target

- 24 Oktober 2022, 18:59 WIB
Pelaku penusukan terhadap bocah yang baru pulang ngaji di Cimahi. Korban penusukan yang masih di bawah umur itu meninggal dunia usai kehabisan darah. Pelaku Rizaldi merupakan seorang tukang parkir di Kabupaten Bandung Barat.
Pelaku penusukan terhadap bocah yang baru pulang ngaji di Cimahi. Korban penusukan yang masih di bawah umur itu meninggal dunia usai kehabisan darah. Pelaku Rizaldi merupakan seorang tukang parkir di Kabupaten Bandung Barat. /BUDI SATRIA-PRFM


PRFMNEWS - Polisi mengungkap kronologi penusukan anak perempuan berinisial PS (12) di Cibeureum, Kota Cimahi saat pulang mengaji oleh pelaku yang merupakan warga Maleber, Kota Bandung.

Kronologi penusukan anak perempuan di Cimahi oleh pelaku yang kini berstatus tersangka pembunuhan disertai pencurian berinisial RNG alias Ical (22) diungkap Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Ibrahim menjelaskan kronologi penusukan terhadap korban PS di Jalan Mukodar Tengah, Cibeureum, Kota Cimahi hingga berujung meninggal dunia terjadi pada Rabu, 19 Oktober 2022.

Baca Juga: DOR! Polisi Tembak Kaki Pelaku Penusuk Anak Perempuan di Cimahi Karena Mencoba Melawan

Saat itu tersangka Ical berniat meminjam handphone (HP) kepada temannya berinisial G namun tidak diperbolehkan, bahkan temannya itu melontarkan ejekan.

“Namun oleh temannya tersebut diledek bahwa ‘kamu ini sudah tahun 2022 masih belum juga punya HP, usaha dong’. Nah ini akhirnya membuat tersangka sakit hati dan berniat mencari HP dengan cara tidak benar,” kata Ibrahim saat konferensi pers, 24 Oktober 2022.

Dari situlah, lanjut Ibrahim, tersangka meminjam sepeda motor G dan selanjutnya kembali ke rumah untuk mengambil tas berisi sangkur dan lanjut keluar untuk mencari target pencurian HP.

Baca Juga: Ditangkap di Bandung, Polisi Sebut Motif Pelaku Penusukan Anak Perempuan di Cimahi

“Kemudian tersangka mencari sasaran, pertama stand by di POM bensin setelah isi BBM kemudian lihat situasi masih ramai. Dia kemudian berputar-putar melihat situasi masih ramai, dia menuju Jalan Mukodar,” ujarnya.

Ibrahim menyebut setibanya tersangka di Jalan Mukodar Tengah, dia sempat berputar-putar mengendarai sepeda motor di sekitar area TKP. Kondisi tersebut menurutnya sesuai dengan bukti rekaman CCTV yang diamankan sebelumnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x