Resmi Jabat Wali Kota Bandung, ini Prioritas Yana Mulyana

- 18 April 2022, 13:00 WIB
Yana Mulyana saat berikan keterangan selepas pelantikan Wali Kota Bandung hari ini Senin, 18 April 2022. Yana resmi menjadi Wali Kota Bandung di sisa masa jabatan 2018 - 2023.
Yana Mulyana saat berikan keterangan selepas pelantikan Wali Kota Bandung hari ini Senin, 18 April 2022. Yana resmi menjadi Wali Kota Bandung di sisa masa jabatan 2018 - 2023. /Tommy Riyadi


PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hari ini resmi mengambil sumpah dan janji Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung sisa masa jabatan 2018-2023. Pengambilan sumpah dan janji Wal Kota sendiri dilakukan di Gedung Sate Bandung pagi ini Senin, 18 April 2022.

Usai diambil sumpah jabatannya, Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, selain konsolidasi birokrasi, percepatan pembangunan infrastruktur jadi prioritas dalam sisa masa jabatannya hingga September 2023 mendatang.

"Untuk menjawab apa yang diamanatkan oleh pak Gubernur, tentunya kami akan melakukan konsolidasi birokrasi, kemudian Insya Allah kami juga akan mempercepat proses pembangunan infrastruktur untuk menunjang proses percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi," jelas Yana di Gedung Sate Bandung selepas acara pelantikan.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa dan Adzan Maghrib Sumedang Hari ini Senin, 18 April 2022

Yana melanjutkan, satu di antara percepatan infrastruktur tersebut ialah selesainya flyover Kopo dan membuka gerbang tol KM 149.

Tidak hanya itu, Yana pun berharap underpass Cibiru bisa didorong pembangunannya pada sisa masa jabatannya ini.

"Kami juga terus melakukan pembicaraan dengan pemerintah pusat untuk juga flyover Kiaracondong, Buah Batu, kemudian kami juga dengan pemerintah pusat terus membicarakan mengenai transportasi publik berbasis kereta mudah-mudahan ini bisa segera direalisasikan," ungkap Yana.

Selain infrastruktur, Yana pun memfokuskan pembelanjaan APBD pada sektor lainnya. Untuk itu ia berharap bisa segera melakukan kebijakan menyangkut APBD, sehingga pembangunan tidak terhambat.

Baca Juga: Yana Mulyana Resmi Jadi Wali Kota Bandung Definitif Sisa Masa Jabatan 2018-2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x