Tinjau Jalur Alternatif Demi Mengurai Kemacetan Padalarang, Hengky Kurniawan Susuri Medan Berbatu

- 13 Februari 2022, 19:55 WIB
Plt. Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan.
Plt. Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan. /Tangkapan layar instagram @hengkykurniawan/

PRFMNEWS - Pelaksana Tugas Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan meninjau langsung jalur alternatif yang akan dibangun untuk bisa di akses dari Kota Baru Parahyangan, Cipatat hingga Cianjur.

Rencana pembangunan jalan ini melibatkan Bapelitbangda Kabupaten Bandung Barat dan bekerjasama dengan Kota Baru Parahyangan, bertujuan untuk mengurai kemacetan di Kabupaten Bandung Barat yang sering terjadi di Padalarang dan sekitarnya.

Jalur alternatif yang membutuhkan waktu pembangunan sekitar 2 tahun ini akan digarap secepatnya, mengingat kemacetan yang sering terjadi di Kabupaten Bandung Barat khususnya di Padalarang.

Baca Juga: Heboh Paket COD Misterius Dikirim ke Sejumlah Rumah di KBB oleh Nama yang Sama, Padahal Penerima Tak Pesan

Jalur yang berkelok hingga menjajal pegunungan, direncanakan Bupati Hengky Kurniawan demi kemaslahatan warga Kabupaten Bandung Barat terkait kemacetan.

Hengky Kurniawan meninjau lokasi jalur alternatif dengan menggunakan sepeda motor trail karena jalannya yang sangat curam dan berbatu krikil.

Guna mengurai kemacetan, Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan rela susuri gunung dan lewati lembah yang cukup terjal.

“Pembangunan akses Kota Baru Parahyangan - Cipatat memakan waktu kurang lebih 2 tahun karena medan yang begitu sulit. Insya Allah jalur ini nantinya bisa mengurai kemacetan di Padalarang. Kendaraan dari arah Cianjur atau Cipatat ke Padalarang, bisa melalui jalur ini dan tidak melewati situ Ciburuy yang biasanya macet,” tulis Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan di Instagramnya, seperti dikutip prfmnews.id hari ini Minggu, 13 Febuari 2022.

Baca Juga: Tukang Cimol Jualan Pakai Seragam Pilot, Ibu-ibu Langsung Antre

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x