Mal Pelayanan Publik Bandung Siap Hadirkan Gerai Akad, Solusi Buat Kamu yang Bingung Cari Lokasi Nikah

- 27 Januari 2022, 07:15 WIB
Ilustrasi pernikahan
Ilustrasi pernikahan /PRFM

PRFMNEWS – Mulai April 2022, warga Bandung tak perlu bingung mencari lokasi pernikahan. Pasalnya, Mal Pelayanan Publik Kota Bandung akan menyediakan Gerai Akad untuk memfasilitasi warga yang hendak menikah.

Penyediaan Gerai Akad di Mal Pelayanan Publik yang berlokasi di Jalan Cianjur, Kota Bandung merupakan kerja sama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dengan Kementerian Agama.

Hadirnya fasilitas pelayanan pernikahan di Mal Pelayanan Publik tersebut membuat warga yang hendak menikah tidak perlu datang ke KUA dan bingung mencari tempat akad nikah jika tidak bisa melaksanakannya di rumah.

Baca Juga: EKSKLUSIF: Ini Surat Penyerahan Mandat Raja kepada Perdana Menteri Viking Persib Club

Baca Juga: Pemerintah Kota Bandung Terapkan Lagi WFH, Yana: 25 Persen

"Bagi warga yang sudah mendaftarkan jadwal pernikahannya di Kemenag untuk melakukan proses akad nikah, akan kami siapkan tempatnya di sini (Mal Pelayanan Publik)," kata Kepala DPMPTSP Kota Bandung Ronny Ahmad Nurudin, dikutip prfmnews.id dari ANTARA hari ini Kamis, 27 Januari 2022.

Ronny menegaskan, SOP (Standar Operasional Prosedur) tentang pelayanan pernikahan di Gerai Akad akan dilengkapi sesuai aturan Kementerian Agama.

Baca Juga: Kantor Pinjol di Pantai Indah Kapuk Digerebek Polisi, 99 Orang Diamankan

"Kami akan bantu untuk kemas ruangannya dengan suasana yang juga baik," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x