Musim Hujan di Kota Bandung, DPU Pantau 10 Titik Luapan Air Potensi Banjir 24 Jam Penuh

- 17 September 2021, 14:17 WIB
Ilustrasi, banjir atau genangan air yang terjadi saat hujan turun di Kota Bandung
Ilustrasi, banjir atau genangan air yang terjadi saat hujan turun di Kota Bandung /Twitter @Alnovitabella

PRFMNEWS - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung melakukan pemantauan ketat di 10 titik lokasi yang sering terjadi luapan air saat hujan terjadi.

Seperti diketahui, pertengahan September 2021 Kota Bandung mulai memasuki musim hujan, dimana salah satu risiko pada musim hujan adalah terjadi luapan air di sungai-sungai dan saluran-saluran air.

Dikutip dari laman Humas Bandung, Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Yul Zulkarnaen mengatakan terdapat 10 titik lokasi yang masuk dalam daftar pemantauan ketat pihaknya.

Baca Juga: Antisipasi Luapan Air di Musim Hujan, DPU Kota Bandung Siaga 24 Jam

Baca Juga: Link Streaming Borneo FC vs Barito Putera Sore ini

Baca Juga: Link Streaming Liga 1 Persela Lamongan vs Persita Tangerang Sore ini

Ia bahkan mengatakan, sebelumnya tak kurang dari 68 titik Kota Bandung kerap terjadi genangan air yang tinggi saat hujan turun.

Namun seiring dengan pemeliharaan seperti pengerukan sedimentasi dan pengangkutan sampah, saat ini hanya tinggal 10 titik.

"Pengerukan sedimen berpengaruh sekali. Rutin dilakukan di titik tertentu. Kita pantau kalau sedimennya, jika sudah tinggi kita keruk. Setahun bisa empat atau lima kali," ujarnya pada Kamis 16 September 2021.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x