Ribuan Anak di Kota Bandung Ikut Vaksinasi Covid-19 dalam Rangka Hari Anak Nasional

- 28 Juli 2021, 11:54 WIB
Suasana vaksinasi covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun yang digelar Forum Bandung Sehat hari ini Rabu, 28 Juli 2021.
Suasana vaksinasi covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun yang digelar Forum Bandung Sehat hari ini Rabu, 28 Juli 2021. /Tommy Riyadi/prfmnews.id

PRFMNEWS - Sekira 1.000 anak berusia 12 hingga 17 tahun mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar dalam rangka Hari Anak Nasional di di Gedung PKK Kota Bandung hari ini, Rabu 28 Juli 2021.

Acara vaksinasi untuk anak ini diselenggarakan oleh Forum Bandung Sehat (FBS).

Ketua Forum Bandung Sehat (FBS), Siti Muntamah mengatakan, anak-anak yang ikut serta dalam vaksinasi ini diharapkan tidak tertular atau menulari virus kepada orang lain.

"Hari ini 1.000 dulu, seluruh peserta vaksin didampingi oleh orang tua dan terlihat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi," ujar Siti di Gedung Binangkit PKK kota Bandung hari ini.

Siti mengutarakan, antusias orang tua untuk mengikutsertakan anaknya di kegiatan vaksinasi tinggi. Ini terlihat saat pendaftaran dibuka, ratusan pendaftar sudah mengisi form yang disiapkan secara daring.

Baca Juga: Terduga Pembunuh Ketua MUI Labura Telah Ditangkap dan Sudah Ditahan

"Baru 3 jam (pendaftaran) sudah 800 (pendaftar) lalu 20 menit selanjutnya langsung ditutup artinya masyarakat Kota Bandung open mind. Pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa mendukung vaksinasi," ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung, dr. Rita Verita mengatakan, pihaknya melakukan berbagai kegiatan dalam rangka hari anak nasional salah satunya vaksinasi.

Ia mengatakan, antusias masyarakat terhadap vaksinasi sangat tinggi terbukti dari jumlah pendaftar yang melebihi kuota yang ditentukan. "1.030 yang daftar (online) dari kuota 1.000," katanya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x