Camat dan Lurah ke Yogyakarta, Sekda: Akan Ada Tindakan Kepada yang Bersangkutan

- 20 Juni 2021, 16:37 WIB
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS - Sekretaris Daerah (Sekda) kota Bandung Ema Sumarna menegaskan, kepergian Camat Rancasari dan Lurah Derwati ke Yogyakarta ditengah larangan perjalanan dinas karena tingginya kasus positif Covid-19 di kota Bandung, akan menyebabkan konsekuensi sanksi.

“Nanti akan ada tindakan kepada yang bersangkutan,” tulis Ema saat dihubungi melalui aplikasi percakapan WhatsApp, Minggu 20 Juni 2021 sore.

Saat ditanya mengenai tindakan yang dimaksud apakah berupa sanksi, Ema yang juga Ketua Harian Satgas Covid-19 kota Bandung mengatakan, tindakan yang dimaksud terhadap Camat Rancasari dan Lurah Derwati masih menunggu arahan Wali Kota Bandung Oded M. Danial.

“Kita menunggu arahan dari bapak Walikota dulu, kan kewenangan (tindakan dan sanksi) ada di Beliau,” singkat Ema.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan laporan warga, Camat Rancasari dan Lurah Derwati justru berangkat ke Yogyakarta sejak kemarin.

Berdasarkan pesan singkat warga ke Redaksi PRFM, keduanya berangkat ke Yogyakarta bersama sejumlah pengurus organisasi kelembagaam masyarat dan PKK.

“Assalaamualaikum Min, saya warga Kelurahan Derwati Kecamatan Rancasari. Ijin lapor di lingkungan saya jumlah yang terpapar Covid-19 sedang meningkat, tapi camat dan lurahnya malah piknik ke Yogyakarta. Saya tahu karena salah seorang warga kami ikut serta karena sebagai kader yang biasa ikut koordinasi dengan kelurahan. Mohon bantu diteruskan ke pejabat terkait min, karena saat ini wilayah derwati rancasari sedang genting seiring meningkatnya warga terpapar Covid dan Puskesmas pun kewalahan,” demikian isi pesan percakapan WhatsApp yang diterima Redaksi PRFM, Minggu 20 Juni 2021.

Data terakhir dari Pusat Informasi Covid-19 (Pusicov) kota Bandung yang diunggah tanggal 19 Juni 2021, kecamatan Rancasari saat ini menempati posisi ke lima, dengan jumlah kasus positif aktif sebanyak 90 kasus.

Dikonfirmasi melalui telepon, Camat Rancasari Hamdani tidak menampik dirinya dan Lurah Derwati berangkat ke Yogyakarta. Namun Hamdani menepis tudingan perjalanan tersebut merupakan piknik semata.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x