Jalan Kosong, Cuma 8 Menit Pemadam Sampai ke Lokasi Kebakaran di Arjuna

- 13 Mei 2021, 08:57 WIB
Ilustrasi kebakaran.*
Ilustrasi kebakaran.* /PRFM


PRFMNEWS - Kebakaran menimpa sebuah rumah di Jalan Barata, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, pada Kamis 13 Mei 2021 sekitar pukul 06.27 WIB.

Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) hanya membutuhkan waktu 8 menit untuk sampai ke lokasi karena jalan kosong, mengingat kebakaran terjadi bersamaan dengan pelaksanaan Salat Idul fitri 1442 H.

"Karena jalan kosong, respon kami dari terima berita ke lokasi itu hanya 8 menit," ujar Danru Rescue Diskar PB Kota Bandung, Totoy Yuhasmana saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel.

Baca Juga: Kebakaran Menimpa Sebuah Rumah di Arjuna Kota Bandung Saat Sedang Salat Idul Fitri

Saat ini api di rumah tersebut sudah padam. Menurut Totoy, api hanya membakar sebuah kamar di lantai dua. Saat kebakaran terjadi, di dalam kamar tersebut ada seorang lansia, beruntung lansia itu berhasil dievakuasi oleh anak pemilik rumah.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, api pun tidak menjalar ke ruangan atau bangunan lain di sebelahnya.

Sedangkan soal penyebab, hingga saat ini belum diketahui pasti sehingga petugas masih terus menyelediki sumber api.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Kebakaran Rumah Makan di Batununggal Bandung, Api Berkobar Hebat di Lantai Dua

"Penyebab masih belum bisa berikan informasi, jadi masih dalam penyelidikan. Yang terbakar lantai dua, kamar kakek, hampir merembet ke ruang tamu lantai dua, tapi hanya bagian kamar dan atapnya yang terbakar," jelas Totoy.

Dalam upaya pemadaman, Diskar PB Kota Bandung menerjunkan enam unit yang terdiri dari empat mobil pemadam, satu unit rescue, dan satu unit komando.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x