Buntut Kebakaran Rumah Akibat Petasan, Plt. Wali Kota Cimahi Minta Warga Tak Bereuforia dengan Nyalakan Mercon

- 1 Mei 2021, 19:24 WIB
Kebakaran menimpa Rumah Makan Padang di Jalan Cihanjuang, Kota Cimahi, Senin 26 April 2021 sekitar pukul 13.00 WIB
Kebakaran menimpa Rumah Makan Padang di Jalan Cihanjuang, Kota Cimahi, Senin 26 April 2021 sekitar pukul 13.00 WIB /Instagram @pemadamkotacimahi

PRFMNEWS - Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana meminta warganya untuk tak larut dalam euforia saat Ramadan dengan menyalakan petasan atau mercon.

Pasalnya, percikan mercon atau petasan berpotensi menghanguskan barang yang mudah terbakar tak terkecuali gudang maupun rumah tinggal.

Hal itu disampaikan Ngatiyana menanggapi kebakaran yang dialami bangunan gudang di Jalan Pojok Kelurahan Setiamanah Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, Senin 26 April 2021 lalu.

Kebakaran tersebut diduga akibat api yang dihasilkan dari percikan mercon yang dimainkan anak-anak setempat.

Baca Juga: BNPB: Sepanjang Januari Hingga April Bencana Hidrometeorologi Dominan Terjadi di Indonesia

"Ternyata sekarang terbukti ada akibatnya. Karena percikan api benda yang dianggap mainan tersebut malah ada musibah kebakaran. Ini menjadi bukti dampaknya bisa merugikan," ujarnya dalam siaran pers, kemarin.

Ngatiyana menegaskan, bakal membuat surat edaran kepada masyarakat agar tidak menyalakan petasan, mercon, kembang api, dan sebagainya. "Agar masyarakat tidak nyalakan kembang api, petasan dan sebagainya karena bisa merugikan diri sendiri maupun oranglain serta membahayakan," katanya.

Baca Juga: Penumpang yang Datang dari Luar Negeri Harus Lalui 9 Cek Poin di Bandara Soekarno Hatta

Memasuki musim kemarau, diakui Ngatiyana, potensi bencana kebakaran di Kota Cimahi meningkat. Apalagi banyak permukiman di dalam gang sehingga bisa terkendala jika terjadi kebakaran.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: cimahikota.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x