Viral Kolam Ikan, Dispora Kota Bandung Duga Ada Pihak yang Tidak Suka Persib Pakai GBLA

- 23 Februari 2021, 21:06 WIB
Stadion GBLA
Stadion GBLA /dok.PRFM

PRFMNEWS - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung menduga, viralnya video ikan di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di media sosial, sebagai upaya dari pihak yang tak suka Persib Bandung menggunakan GBLA untuk turnamen pramusim.

Sekretaris Dispora Kota Bandung, Sigit Iskandar menuturkan, video tersebut muncul secara kebetulan, saat PSSI menetapkan Bandung sebagai salah satu dari empat kota yang jadi tuan rumah turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Seperti diketahui selain GBLA, Stadion si Jalak Harupat di Soreang yang juga biasa di gunakan Persib sebagai home base.

Baca Juga: Vaksinasi Tahap Dua: Pemerintah Kabupaten Bandung Terima 64 Ribu Dosis Vaksin

Baca Juga: BMKG Deteksi Bibit Siklon Tropis, Jabar Waspada Cuaca Ekstrem

“Sepertinya ada yang tidak suka kalau Persib pakai GBLA, jadi isu ini di goreng. Itu mah biasa lah, ngarah teu di GBLA jiga na (itu biasa lah, biar tidak di GBLA),” tandas Sigit saat di hubungi wartawan, Selasa 23 Februari 2021.

Sigit kembali menjelaskan, keberadaan ikan-ikan di parit pembatas lapang utama dengan tribun penonton, dikarenakan adanya kerusakan pompa air.

Menurutnya, saluran tersebut terhubung dengan kolam retensi yang ada sekitar 50 meter di luar lapang utama, namun masih di area stadion, dimana ikan-ikan tersebut awalnya berada.

“Iya itu pompa nya rusak, jadi ada genangan yang tidak tersedot. Temen temen di lapangan tidak segera ngobrol sama kita. Dan ikan-ikan di kolam sepertinya ikut terbawa ke parit itu. Soalnya itu (parit) kan tersambung ke kolam yang di luar. Bisa jadi salurannya bocor. Tapi itu sudah diperbaiki dan sekarang sudah tidak ada,” beber Sigit.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x