9 Rekomendasi Bakso Iga dan Rusuk Enak di Bandung yang Paling Bikin Nagih

- 5 September 2023, 16:30 WIB
Ilustrasi bakso.
Ilustrasi bakso. /freepik/@jcomp/

PRFMNEWS - Tempat makan bakso di Bandung ada banyak sekali, mulai dari bakso kampung sampai dengan bakso beranak. Bahkan kalau kamu ingin praktis, kamu tidak perlu repot-repot mendatangi tempatnya, karena akan selalu ada tukang bakso yang suka berjualan keliling pakai gerobak.

Untuk kalian pecinta bakso yang bosan dengan bakso biasa, coba cicipi bakso iga atau rusuk, deh! Bakso iga atau rusuk sendiri menawarkan isian berupa potongan rusuk atau iga empuk. Tambahan bulatan bakso yang berada di luar rusuk atau iga tersebut memiliki rasa gurih dan tekstur yang kenyal.

Jika kalian penasaran dengan rasa bakso iga dan rusuk dan ingin mencicipinya, berikut spot makan bakso rusuk terpopuler di Bandung yang wajib kalian kunjungi. Penasaran? Ini dia rekomendasinya:

Baca Juga: 9 Rekomendasi Mie Kocok dan Bakso yang Maknyus di Bandung, Kuliner yang Selalu Diburu Saat Lebaran

  1. Bakso Rusuk Samanhudi
    Lokasinya yang ada di daerah Dago membuat kedai Bakso Rusuk Samanhudi selalu ramai oleh pengunjung. Di sini menyajikan menu bakso urat, telor, urat tanggung, rudal, dan mercon buat kamu yang suka masakan pedas. Nah, yang paling juara kalau kesini adalah rusuk sebagai tambahan menu utamanya. Makin mantap deh!
    - Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.342b, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.
    - Jam operasional :Buka setiap hari mulai pukul 08.00-21.00 WIB

  2. Bakso Rusuk Joss
    Tak kalah populer dengan Bakso Rusuk Samanhudi, Bakso Rusuk Joss juga salah satu kedai bakso rusuk yang dapat kalian temukan di Bandung. Soal rasa? Sudah pasti lezat dan menggugah selera.
    Menu best seller di sini yaitu bakso rusuk super yang dibanderol dengan harga Rp210.000. Jika kalian suka pedas, kalian dapat memesan bakso lava dengan porsi 2-4 orang yang dibanderol dengan harga Rp135.000.
    - Lokasi: Jalan Sadakeling Nomor 23, Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.
    - Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

    Baca Juga: Rekomendasi Bakso Enak di Kota Bandung

  3. Bakso Rusuk Taniko
    Buat kalian yang sedang berada di sekitar daerah Cinambo, tak ada salahnya untuk mampir sejenak ke Bakso Rusuk Taniko yang ada di sana. Selain menawarkan bakso untuk dimakan di sana, Bakso Rusuk Taniko juga menawarkan frozen food, lho.
    Untuk menu favorit di sini yaitu ada mie baso cincang tulang rusuk yang dibanderol dengan harga Rp44.000. Tak hanya itu, adapun menu lainnya seperti yamien baso urat rusuk juga tak kalah menarik untuk dicoba.
    - Lokasi: Jalan Panghegar Nomor 12, Sukamulya, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung, Jawa Barat.
    - Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 11.00-21.00 WIB.

  4. Bakso Kemon
    Rekomendasi kedai bakso dengan bakso rusuk lezat di Bandung berikutnya adalah Bakso Kemon. Selain rasa baksonya yang lezat, pilihan menu bakso di Bakso Kemon juga sangat bervariasi.
    Untuk menu bakso rusuk di sini dinamakan Bakso Kemrusuk yang dibanderol dengan harga Rp38.000. Jika kalian bosan dengan bakso, di sini juga mereka menyediakan mie ayam, mie yamin, hingga nasi ayam.
    - Lokasi: Jalan Terusan Jakarta Nomor 228, Antapani Tengah, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat.
    - Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

    Baca Juga: 9 Rekomendasi Gerai Bakso Malang di Bandung yang Endeus dan Wajib Kamu Coba!

  5. Bakso Mas Eko Maju
    Buat kamu yang sedang ngidam bakso iga atau tulang rusuk. Tempat satu ini sudah sangat kondang dan pelanggannya datang dari berbagai penjuru. Baik itu warga setempat atau wisatawan dari luar kota. Bakso iganya empuk plus tetelan dengan rasa yang pas, porsinya juga melimpah.
    Tidak hanya bakso iga, kamu juga bisa mencoba menu lainnya yang tidak kalah enak. Misalnya saja Yamin Manis Baso Tulang Iga, Yamin Asin Baso, Yahun Manis Baso, dan lain sebagainya.
    - Alamat: Jl. Wastukencana No.103, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.
    - Jam operasionalnya, mulai dari 10.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB.

  6. Bakso Rusuk Al Fatih Bandung
    Selanjutnya ada Bakso Rusuk Al Fatih Bandung. Walaupun berada di tempat sederhana, tapi rasa baksonya yang lezat itulah yang membuat para pelanggan rela balik lagi dan lagi.
    Untuk satuan bakso rusuk di sini dibanderol dengan harga Rp 35 ribuan. Jika kalian tidak bisa makan langsung di tempat, Bakso Rusuk Al Fatih juga sudah tersedia di aplikasi ojek online.
    - Lokasi: Gg. Bangbayang Timur Nomor 117, Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.
    - Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

  7. Bakso Semar Asli
    Bakso disini buka 24 jam, loh! Keren banget kan, tempat bakso bukanya seharian.
    Di Bakso Semar tersedia menu bakso biasa, bakso dan tulang rusuk sapi, sampai mie yamin. Tapi, Keluyuran rekomendasikan untuk kamu mencoba bakso besar dengan tulang rusuk sapi, karena dagingnya empuk banget! Selain ada tulang rusuk, ada juga tambahan lainnya seperti tetelan dan ceker.
    - Bakso Semar ini banyak sekali cabangnya. Ada di gang buntu Jalan Semar (Pasir Kaliki); Jalan Cihampelas No. 47; Jalan Veteran No. 71 (dekat ITC Kebon Kalapa); dan Jalan Melong Asih (Cijerah).

    Baca Juga: Resep Tahu Bakso Khas Semarang yang Kenyal, Gurih dan Endeus

  8. Bakso Tulang Iga Sanguan
    Tempat lainnya yang juga terkenal menyuguhkan bakso iga enak adalah Baso Tulang Iga Sanguan. Kombinasi bakso sapi dan tulang iga jumbo di dalam mangkuk membuat makan jadi lebih berselera. Menariknya, seporsi bakso di sini ditambah dengan sangu atau nasi dalam bahasa Sunda, jadi semakin kenyang.
    Jika merasa terlalu kenyang jika bakso dicampur dengan nasi, Anda bisa pesan menu lainnya. Misalnya saja baso tulang iga dengan mie yamin manis atau asin, bisa juga dengan bihun manis atau asin. Pilihan menunya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.
    - Alamat: Jl. Pungkur No.88 A, Pungkur, Kec. Regol, Kota Bandung.
    - Buka setiap hari mulai pukul 11.00-22.00 WIB.

  9. Mie Baso Urat Tulang Iga Greget
    Mie Baso Urat Tulang Iga Greget juga populer di Bandung. Rasa semangkok bakso di sini tidak mudah dilupakan. Porsinya banyak, kuahnya sedap, dan baksonya terasa sangat enak. Iga sapi di sini juga empuk sehingga bisa dimakan siapa saja, baik itu anak-anak sampai dengan orangtua.
    Bagi yang kurang suka dengan iga, bisa tambah dengan ceker atau tanpa keduanya. Sayurannya juga ada tauge, jadi membuat rasanya semakin segar.
    - Alamat: Jl. Margacinta No.184, Margasari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung.
    - Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 12.00-21.00 WIB.

Bagi kalian para pecinta bakso iga dan rusuk, itulah 9 rekomendasi bakso iga dan rusuk terpopuler di Bandung yang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian kunjungi.

Menyeruput kuah bakso dan menggigit dagingnya yang empuk pasti bikin mood langsung membaik. Gak ada alasan lagi kan untuk gak mencobanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah