Ronaldo Kwateh Ikut Latihan Timnas U-16: Saya Sudah Mulai Beradaptasi

- 18 November 2020, 22:09 WIB
Aksi pemain muda Persib Bandung, Ronaldo Kwateh di Timnas Indonesia U-16, Rabu 18 November 2020
Aksi pemain muda Persib Bandung, Ronaldo Kwateh di Timnas Indonesia U-16, Rabu 18 November 2020 //PSSI

PRFMNEWS – Pemain muda Persib Bandung, Ronaldo Kwateh yang menjadi bagian dari skuat asuhan Bima Sakti pada Tim Nasional (timnas) U-16 mengaku mulai beradaptasi dengan skema yang diterapkan tim pelatih. Ia pun mengaku dirinya sudah mulai akrab dengan para pemain lain.

TC timnas U-16 di bulan November akan berlangsung hingga tanggal 29. Ini menjadi rangkaian TC yang dilakukan dalam mempersiapkan skuat Garuda Asia jelang putaran final Piala AFC U-16 yang rencananya akan berlangsung di Bahrain awal tahun 2021 mendatang.

Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi ini dan tergabung di grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan Cina.

Baca Juga: Mendagri Terbitkan Instruksi Penegakan Protokol Kesehatan, Kepala Daerah Bisa Kena Sanksi

"Saya sudah mulai bisa beradaptasi dalam tim. Ini sudah hari ketiga. Saya mencoba langsung berbaur, dekat dan akrab dengan pemain lain,” kata Ronaldo dalam laman resmi PSSI, Rabu 18 November 2020.

Ia pun berharap ia bisa menampilkan penampilan yang maksimal di tengah latihan Timnas U-16. Terlebih, persaingan di tim Garuda Muda ini cukup ketat.

“Semoga saya bisa lebih baik dan lebih akrab lagi dengan teman-teman yang lain. Saya ini berasal dari Persib U-16 yang bermain di Elite Pro Academy U16 yang bermain tahun lalu. Saya juga merasa persaingan di lini depan tim ini cukup ketat, saya merasa harus lebih kerja keras lagi untuk memberikan yang terbaik di tim ini,” jelasnya.

Baca Juga: Tanggapi Pemanggilan Anies oleh Polda Metro Jaya, Guru Besar: Klarifikasi atau Jadi Saksi?

Sementara Pelatih tim nasional Indonesia U-16, Bima Sakti memaparkan kemampuan para pemainnya pada pemusatan latihan (TC) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu 18 November 2020.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah