Timnas Indonesia Tak Gentar Hadapi Tim Kuat di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

- 28 Juni 2024, 10:00 WIB
Pertandingan Timnas Indonesia vs Iraq di kualifikasi Piala Dunia 2026 Kamis, 16 November 2023. Pertandingan berakhir dengan kekalahan bagi Timnas Indonesia dengan skor 5-1.
Pertandingan Timnas Indonesia vs Iraq di kualifikasi Piala Dunia 2026 Kamis, 16 November 2023. Pertandingan berakhir dengan kekalahan bagi Timnas Indonesia dengan skor 5-1. /PSSI/

PRFMNEWS - Timnas Indonesia akan menghadapi lawan berat di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Berdasarkan hasil drawing yang digelar di Kuala Lumpur Malaysia pada Kamis kemarin, Indonesia tergabung dalam grup C bersama dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan Tiongkok.

Sebagaimana diketahui, Jepang, Australia, dan Arab Saudi merupakan negara asal AFC yang menjadi langganan tampil di Piala Dunia di edisi sebelumnya.

Meski menghadapi negara-negara unggulan, Ketua Umum PSSI Erick Thohir pastikan timnya tidak akan gentar demi mewujudkan tampil di Piala Dunia 2026.

Dipastikannya Timnas Indonesia siap memberikan kemampuan terbaik dalam bersaing dengan lima negara lainnya yang menggunakan format home and away ini.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran Ketiga, Timnas Indonesia Satu Grup dengan Jepang dan China

"Harus diakui kita berada di grup yang berat. Cuma saya minta kepada pelatih dan timnas kita agar jangan kasih kendor. Ingat, bola itu bundar dan banyak sejarah bagaimana tim tidak diunggulkan bisa buat kejutan. Lihat saja di Piala Eropa 2024 ini, bagaimana kiprah Austria atau Georgia. Jadi tetap melawan walau di grup berat," ujar Erick Thohir Kamis kemarin.

Demi bisa memberikan ancaman kepada negara lawan, Erick meminta kepada para pemain timnas Indonesia untuk persiapkan diri sejak undian ini diumumkan.

"Itulah sebab, kami di PSSI mengatur dengan Liga untuk jadwal hingga tiga tahun ke depan agar agenda persiapan timnas dan pemainnya ke kualifikasi Piala Dunia bisa saling sinergi," tambahnya.

Tak hanya itu, ia juga meminta para pemilik klub untuk memberikan dukungan kepada pemain timnas yang ada di klubnya agar memberi jam bermain lebih banyak sehingga ketajaman, kematangan, dan skill pemain tersebut meningkat selama berkompetisi dan berujung pada peningkatan performa ketika membela timnas.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah