Jadwal Liga 1 Musim ini Hingga 3 Tahun Nanti Tak Akan Ganggu Jadwal Timnas

- 21 Juni 2024, 11:30 WIB
Timnas Indonesia saat berfoto bersama suporter seusai pertandingan melawan Filipina pada Selasa, 11 Juni 2024.
Timnas Indonesia saat berfoto bersama suporter seusai pertandingan melawan Filipina pada Selasa, 11 Juni 2024. /PSSI/

PRFMNEWS - Jelang Liga 1 2024/2025, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) telah menyusun kalender kompetisi yang disesuai dengan agenda Timnas Indoensia. Bahkan PT LIB pun turut menyusun jadwal Liga 2 disesuaikan dengan jadwal Timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan, PT LIB tidak hanya menyusun kalender kompetisi untuk musim 2024/2025, tapi hingga tiga tahun ke depan.

Pria yang menjabat Menteri BUMN itu pun mendukung keputusan PT LIB yang telah menyusun kalender kompetisi Liga 1 dan Liga 2 selama tiga tahun ke depan sejak musim 2024/2025.

Baca Juga: Championship Series Resmi Dihapus, Liga 1 Musim Depan Peringkat 1 Langsung Jadi Juara

Dengan adanya kepastian kalender kompetisi hingga tahun kedepan tidak hanya menjadikan Liga Indonesia makin profesional, tapi juga berdampak positif bagi Timnas dan Badan Tim Nasional (BTN).

"Alhamdulillah setelah diskusi panjang, antara Liga, PSSI, BTN, dan timnas ada jaminan untuk tiga tahun ke depan tidak akan ada perubahan kalender. Dengan sudah jelas slot untuk liga dan slot untuk timnas, maka beberapa pertandingan penting timnas, seperti kualifikasi Piala Dunia babak ketiga akan aman. Sudah seharusnya antara Liga dan PSSI bisa serasi," ujar Erick Thohir dalam jumpa pers yang dilaksanakan di Jakarta, pada Kamis, 10 Juni 2024.

Dalam jumpa pers itu juga diungkapkan upaya memperbaiki kualitas klub, baik soal pemain hingga manajerial agar kompetisi liga nasional meningkat kualitasnya di kawasan Asia.

Baca Juga: Jalan Indonesia Menuju Piala Dunia 2026 Setelah Jadi 1 dari 18 Negara di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia

"Saya juga meminta LIB juga memperbaiki kualitas klub dengan menerapkan persyaratan lisensi klub yang ketat sehingga ada kepastian dan hukuman yang jelas bagi klub yang tidak memenuhi persyaratan," tegas Erick.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah