Indonesia Lolos ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY: Kita Cetak Sejarah Baru

- 12 Juni 2024, 09:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga Indonesia vs Filipina di SUGBK Jakarta Selasa, 11 Juni 2024.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga Indonesia vs Filipina di SUGBK Jakarta Selasa, 11 Juni 2024. /PSSI /

PRFMNEWS - Kemenangan 2-0 Timnas Indonesia atas Filipina pada pertandingan terakhir grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada Selasa, 11 Juni 2024 kemarin menjadikan Indonesia mencetak sejarah. Kemenangan itu mengantarkan Indonesia lolos ke putaran tiga Piala Dunia 2026 sekaligus lolos ke putaran final Piala Asia 2027.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyatakan, kerja keras menjadi kunci sukses kemenangan Indonesia atas Filipina pada Selasa malam kemarin.

Meski ada kesulitan, pelati yang akrab disapa STY itu menilai timnya mampu bekerja keras untuk mencetak sejarah baru bagi sepak bola Indonesia di kancah internasional.

"Mungkin bisa dilihat secara psikologis memang ada kesulitan juga bagi kita. Namun, berkat kerja keras pemain di lapangan, kita bisa mencetak sejarah baru dan kita akhirnya lolos ke ronde ketiga jualifikasi Piala Dunia 2026," kata Shin Tae-yong seusai laga.

Baca Juga: Indonesia Lolos ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jokowi: Semua Pecinta Sepak Bola Senang

Di putaran tiga nanti Indonesia harus siap untuk menghadapi lawan-lawan kuat seperti Arab Saudi, China, Australia, Korea Selatan, Jepang dan lainnya.

Tak hanya itu, Indonesia pun dipastikan menjadi satu-satunya negara Asean yang lolos ke putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 ini.

"Memang kami sudah lolos ke ronde tiga, dan tidak ada lawan yang mudah bagi kami, apalagi tim kami berada di ranking 134. Jadi bisa dibilang kita tim yang paling lemah," ucapnya.

Meski datang dengan status bukan unggulan, STY pastikan dia akan berusaha mempersiapkan tim terbaik.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah