Juara di All England dan Kejuaraan Asia, Jonatan Christie Melesat ke Peringkat Tiga Besar Dunia

- 21 April 2024, 10:30 WIB
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie yang akrab disapa Jojo saat berlaga di babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China, Sabtu 13 Aprik2024).
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie yang akrab disapa Jojo saat berlaga di babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China, Sabtu 13 Aprik2024). /ANTARA/HO-PP PBSI/Dok PBSI

PRFMNEWS - Atlet Tunggal Putra Badminton Indonesia, Jonatan Christie memboyong gelar juara All England Open 2024 dan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024.

Dengan prestasi ini, Jonatan Christie melesat ke peringkat tiga besar dunia pekan ini, demikian data resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo ini menggantikan posisi yang sebelumnya dihuni oleh kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting.

Ginting kini turun empat peringkat ke nomor tujuh dunia. Jojo sendiri naik dua peringkat dari pekan lalu, dan mengoleksi 89.211 poin dari 20 turnamen yang ia ikuti sejauh ini.

Sementara itu, Ginting terpaut 10 ribu poin dari Jojo, dan berada di bawah Anders Antonsen (Denmark), Kodai Naraoka (Jepang), dan Li Shi Feng (China).

Posisi dua besar untuk ranking tunggal putra dunia masih ditempati oleh Viktor Axelsen (Denmark) dengan 98.715 poin dan Shi Yu Qi (China) dengan 92.184 poin.

Beralih ke sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga turun satu peringkat ke posisi sembilan dunia. Gregoria yang mengoleksi 72.271 poin hanya terpaut tipis dari Juara Asia 2024 Wang Zhi Yi (China) dengan 75.148 poin.

Peringkat lima besar dunia untuk tunggal putri diisi oleh An Se Young (Korea Selatan), Chen Yu Fei (China), Carolina Marin (Spanyol), Akane Yamaguchi (Jepang), dan Tai Tzu Ying (Taiwan).

Adapun , juara bertahan All England Open Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menjadi pasangan ganda putra Indonesia dengan ranking tertinggi, yakni peringkat tujuh dunia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: BWF


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x