Tak Hanya Keluhkan Wasit, PSSI Juga Keluhkan Perjalanan ke Stadion Saat Jelang Lawan Qatar di Piala Asia U-23

- 18 April 2024, 08:00 WIB
Timnas Indonesia U 23 mendapat petaka berlipat di laga perdana Piala Asia 2024, selain kalah 0-2 dari Qatar, 2 pemainnya menerima kartu merah dan STY menerima kartu kuning.
Timnas Indonesia U 23 mendapat petaka berlipat di laga perdana Piala Asia 2024, selain kalah 0-2 dari Qatar, 2 pemainnya menerima kartu merah dan STY menerima kartu kuning. /pssi.org/


PRFMNEWS - Timnas Indonesia secara resmi telah melayangkan surat protes kepada AFC atas kinerja wasit Nasrullo Kabirov dan wasit video assitent referee (VAR), Sivakorn Pu-Udom dalam pertandingan Indonesia vs Qatar di Piala Asia U-23 Senin kemarin.

Tak hanya persoalan wasit, Timnas Indonesia juga melayangkan protes mengenai perjalanan bus Timnas Indonesia ke Stadion jelang laga melawan Qatar.

Manajer tim U-23 Indonesia, Endri Erawan menerangkan, pihaknya sangat kecewa dengan kinerja wasit yang banyak merugikan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Usai Kalah dari Qatar, ini 2 Pertandingan Sisa Timnas Indonesia di Penyisihan Grup A Piala Asia U-23

"Tentu kita semua kecewa dengan kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov dan wasit VAR, Sivakorn Pu-Udom yang semua bisa melihat bahwa mereka banyak memberikan keputusan-keputusan yang merugikan untuk Indonesia. Setelah pertandingan, mewakili tim kami resmi protes kepada AFC terkait keputusan-keputusan mereka," kata Endri.

Ditegaskan Endri, protes memang tidak akan mengubah hasil akhir.

Namun dengan adanya protes itu dia berharap ada perbaikan jalannya pertandingan di lanjutan Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

"Kita tahu protes ini tidak akan mengubah hasil pertandingan. Namun setidaknya untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya di ajang bergengsi Piala Asia U-23 2024 ini para wasit/perangkat pertandingan bisa lebih baik lagi dalam mengambil keputusan yang tidak merugikan tim U-23 Indonesia," tambahnya.

Baca Juga: Pesan Erick Thohir untuk Timnas Indonesia U-23: Kita Belum Selesai

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x